Lifestyle

Yoga Private Class Bareng Fajar Penyogastar! Gobyos!

16 Februari 2019, hari yang ditunggu-tunggu, yaitu ikut yoga private class bareng salah satu instruktur yoga ternama Indonesia, Fajar Penyogastar.

Dan di hari yang dinanti ini, mendadak pas bangun pagi, gejala flu datang.

Duh!

Badan greges, kepala kliyengan. Entahlah, mungkin efek karena jumat baru perjalanan dari Jogja menuju Jakarta. Cuaca juga sedang tidak bersahabat, dan ngaku-ngakuuuu terakhir yoga itu kisaran seminggu lalu. Dan tanggal 16 februari ini, mau gak mau, harus memenuhi janji datang di kelas privat ini.

DM pun masuk dari pihak ATTACK, mengingatkan kelas yang dimulai sore jam 4, supaya saya hadir lebih awal, yaitu jam 3. Saya jawab, SIAPPP! Meski masih ragu, ini nanti gimana, badan baru rasa gak karu-karuan mau flu begini. Tenggorokan panas, udahlah pokoknya gak jelas ini badan rasanya. Tapi masa dibatalin? Ini bisa dibilang, salah satu kesempatan seumur hidup loh! Hanya 4 orang yang terpilih dari event “Get Sweaty, Get Healthy” persembahan Attack ini.

Akhirnyaaaaa…

Saya pun berangkat, ditemani suami dan anak-anak. Paginya, saya yoga ringan terlebih dulu, istilahnya untuk *manasin badan*, paling gak minimal badan ini lebih enakan. Karena kalo udah gejala flu begini, terus dibawa males-malesan, waaa udah deh, malah langsung flu beneran.

Sampai di lokasi yaitu Union Yoga di bilangan jakarta selatan, saya sholat Ashar dulu, sambil nunggu instruktur datang. Masih dengan kepala sedikit kliyengan dan tenggorokan yang gak nyaman.

Lalu tibalah kelas privat yoga bersama Fajar Penyogastar dimulai. Biasalah dengan pemanasan sederhana. Yang kali ini kurang lebih 10-15 menitan, dan setelah itu latihan inti. Dan taukah? Ini benar-benar latihan yoga paling intens yang saya alami selama ini. Hanya dalam hitungan belasan menit berikutnya, keringat mengucur deras, gobyoss!

Kalau di kelas yoga yang biasa saya ikuti di Jogja, biasanya cari aman. Yang beginner. Padahal udah latihan hampir 2 tahun, milihnya beginner muluk, kwkwkwk. Ya, jadinya kelasnya cukup santai, masih ada waktu buat nafas dan istirahat lebih lama lah. Nah pas kelas privat bareng Fajar Penyogastar ini, hwaaaaaa jedanya hampir gak ada, wkwkkwk. Kecuali pas menuju pendinginan. Selebihnya di dalam latihan inti, gerakan mengalir terusss dan terusssss!

Bersama Mb Lela, Sesama Pemenang Kontes Get Sweaty – Get Healthy

Kebayang dong, gimana kepontal-pontalnya BB 85-86 kilo ini, menghadapi gerakan yoga super intens! Sampai akhirnya latihan usai, nafas terus memburu berasa gak selesai-selesai ini ngos-ngos-annya, hahahaha.

Pertama kali Acro Yoga!

Dan ajaibnya, gejala flu hilang loh! Masya Allah, sedemikian dahsyat manfaatnya ya! Berarti next kalo mau flu lagi, jangan dimanjaaaa pake yoga-yoga santai Na! Justru hajar dengan yoga ritme intens seperti ini, gejala flu lenyap. Gak pake obat!

Alhamdulilah, hingga beberapa hari berlalu dari latihan yoga bersama Fajar Penyogastar, saya tidak jadi flu. Tapi badan rasa remuk, wkkwkwk. Terutama bagian lengan, yang per kemaren masih agak pegel dan belum kuat untuk gerakan yoga tertentu. Jadi keinget waktu awal fitness dulu, ya begituuulah efeknya. Njaremmmm!

Terimakasih Attack, Terimakasih Penyogastar!

Terus kapok gak kalo mau ikutan kelas yoga dengan ritme intens seperti itu lagi? Enggakkkk! Karena saya yakin itu hanya persoalan membiasakan aja kok, badan memang gak boleh dipaksa, tapi juga jangan dimanja. Next, di jogja sini, mau lah nyoba ikut kelas yoga yang lebih advanced dibanding kelas-kelas basic yang biasa saya ikuti. Upgrade dong! Upgrade! πŸ˜€

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

8 Comments

  • Melina Sekarsari

    Aku belum pernah nyobain yoga. Tapi setuju banget kalau badan terasa nggak enak, dibawa olahraga itu malah menyenangkan. Aku sih workout ringan-ringan gitu aja di rumah, modal matras dan dumbell. Badan demamnya jadi keringetan. Enak banget itu. Cuma yaaa, kalau lagi flu gitu kan mau memulainya itu PR banget. Gimana ya, kasur, bantal dan guling kayaknya ogah melepaskan kita, wkwkwkwk …

    • innaistantina

      hwahhh kasur dan bantal itu memang selalu menggoda-goda, apalagi kalo pagi hari, sabtu-minggu pulakkk, ujan-ujan, duhh makin males, wkkkwk

  • Damar Aisyah

    Aku ngikutin banget Penyogastar lewat aplikasi. Gerakan dasarnya enak dan beneran bikin gobyos. Emang sih, awalnya sakit abis, tapi kalau udah rutin terasa enteng dan lebih lentur

  • Reyne Raea (Rey)

    Mbak, kece banget sih.
    Bisa yoga bareng penyogastar yang jadi langganan para artessss πŸ˜€

    Btw, saya loh nyaris gak percaya mba Inna itu BBnya segitu, kok ga keliatan???

    Saya yang masih di bawah itu rasanya bulaaatt banget kek bola hahaha.

    Dan keren banget ya si penyogastar itu bisa menopang gaya terbang gitu.
    Tulangnya terbuat dari baja kali ya hahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *