Reflection

WEDYANNNN TENAN! Jurus Sukses Saptuari Kedai Digital

Jangan ditanya, gimana kesannya ikutan training motivasinya Saptuari?! Kalo boleh nyomot istilahnya Soimah, training yang saya ikuti minggu 13 januari 2013 ini bener-bener JOSSSS GANDOSSSS, MLEDOSSSSS, NGANTI KOTOS-KOTOSSSSS!!! Yang artinya, makjleb banget! Yang intinya, ngena banget!

Training yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini, kita belajar gimana sih tips “Berani Eksis BerBISNIS” ala Saptuari? Seorang mahasiswa geografi UGM yang sempat kebingungan gimana cara bayar kuliah saat tau ketrima di UGM. Mahasiswa culunΒ  yang banyak menghabiskan waktu dengan ekplorasi dunia kerja & bisnisnya, termasuk pernah jaga di kopma ugm, ternak ayam, dll, hingga suatu hari Saptuari menemukan ide bisnis saat jaga stand merchandise di Konser Dewa. Saptuari menemukan ada beberapa orang yang rebutan gelas mug merchandise DEWA, ampe berantem & berebutan,Β  idenya muncul, “Gimana kalo semua orang bukan hanya artis bisa juga punya merchandise?”. Lantas gimana ceritanya, bermula dari lahirnya Kedai Digital di bekas sebuah kandang becak, sekarang bisa beranak pinak jadi 63 outlet di seluruh Indonesia? Dan bahkan lini usahanya pun berkembang ranah kuliner, kaos, dll.

Motivator yang saya bilang, WEDYANNNNN TENANNNN ini, punya beberapa JURUSSSS yang ia bagikan saat training yang diadakan oleh Keluarga Besar Manfaat Oriflame d’BC Network. Apa aja jurus-jurusnya?

Depok-20130113-008591.Β  Putusin Urat Malu!

“Tuh Oriflame punya katalog bagus, produknya internasional! Lah aku dulu kemana-mana bawa2 dus mug di boncengan motor, kutawarin kesana kemari”

Yessssss! Ini salah satu yang makjleb banget! Bener juga loh kata Saptuari, Bisnis Oriflame ini kita uda tinggal ngejalanin aja sebenernya. Sistem uda ada, amunisi seperti katalog, flyer uda ada, produk juga uda ada dan jumlahnya ratusan, tinggal kitanya ADA NIAT & KEMAUAN gak untuk ngejalaninnya? Apalagi dengan gabung di Oriflame d’BC network, sampai ke strategi suksesnya kita tinggal *duplikasi* aja loh dari para leader yang sukses duluan.

Depok-20130113-00860

2.Β  Habiskan Jatah Gagalmu!

Ini nih salah satu poin penting untuk kita WAJIB KUDU PERLU YAKINI! Yaitu kita menghabiskan jatah gagal kita. Saptuari menerangkan sambil menghitung jari-jarinya, GAGAL GAGAL GAGAL GAGAL, kemudian di jari kelima : SUKSES SUKSES SUKSES SUKSES SUKSES dan Insya Allah seterusnya Sukses.

Seperti halnya dalam Bisnis Oriflame ini, kita berapa kali coba kalo dihitung-hitung menerima penolakan. Jangankan kita yang mungkin baru saja memulai dengan bonus yang belum seberapa, seorang Nadia Meutia dan Dini Shanti pun masih kok mendapatkan penolakan. So, dapet penolakan? Siapa Takut?!

Depok-20130113-00862

3. Tekun! Fokus!

Saptuari mengungkapkan mau bisnis apapun, baik itu bisnis konvensional atau bisnis MLM, syarat mutlaknya adalah TEKUN & FOKUS. 3-5 tahun adalah waktu ideal untuk kita terus TEKUN & FOKUS dalam suatu bidang, setelah itu baru kita akan menuai hasilnya. Sudahkah kita memutuskan untuk benar-benar tekun & fokus di Bisnis Oriflame ini? Sudah menyediakan waktu berapa jam sehari untuk mengerjakan Bisnis yang bisa kerjakan secara online & offline ini?

4. Inovasi Tiada Henti

Selalu berinovasi, ngikutin jaman. Misal memaksimalkan gadget, punya sosial media (facebook, twitter, dll).

Nah, 4 jurus sukses Saptuari pemilik kedai digital ini memang sepertinya sederhana, tapi punya EFEK yang luar biasa ketika kita bisa nerapin dalam bisnis kita. Let’s HAP HAP HAP!

Salam Sukses!

Istantina (Inna)

Independent Oriflame Consultant

0819.889.339 (SMS/ WA)

Terimakasih sudah berkunjung dan komen di blog ini, komen akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *