Food & Travel

Warung Makan Mbak Diah, Murmer & Enak

Jogja memang surganya makanan enak dan murah meriah. Salah satunya di warung makan Mbak Diah, yang berlokasi di daerah Seturan, dekat dengan area pusat pendidikan dari mulai playgroup sampai dengan universitas dan juga aneka perumahan.

Sejak saya kuliah di tahun 1999-2003 pun bisa dibilang cukup sering kesini, terutama di jam jeda kuliah. Misal kuliah jam 7 pagi dan belum sempat sarapan atau pas jam maksi dan masih menunggu jam kuliah berikutnya, maka Mbak Diah jadi salah satu pilihan tempat makan bersama teman-teman.

Menunya beragam, dari mulai sayur hingga olahan protein ada. Citarasanya hommy banget, berasa makan makanan rumah. Dengan konsep warung yang nyaman, membuat kita betah berlama-lama sambil ngobrol ataupun mengerjakan tugas kuliah.Β 

Pun sampai hari ini, warung makan Mbak Diah, tetap sama rasanya seperti dulu. Terutama sayur asemnya, behhhh itu gak ada duanya!Β Buat para pecinta kerupuk, alias yang kalo makan wajib ada kerupuk, don’t worry, karena beragam kerupuk lengkap ada disini.

Setiap hari sabtu, setelah jemput anak-anak aktivitas, biasanya kami mampir makan siang di warung Mbak Diah ini. Makan berempat, saya, suami dan 2 anak, masih sangat terjangkau, dibawah 100ribu rupiah.

Ayam goreng kremes adalah menu favorit kami, selain sayur asem yang rasanya njawani maksimal! Aneka minuman berupa jus juga ada. Bahkan sambal pun komplit mau pilih yang mana.

Lebih asiknya lagi, warung Mbak Diah ini lokasinya lumayan terjangkau dari mana-mana, dan bersebelahan dengan tempat cuci mobil dan motor. Jadi saat si pemilik kendaraan kenyang, maka si kendaraannya pun bersih kinclong.

Warung Mbak Diah ini buka dari pagi kisaran jam 9-10 pagi, sampai dengan sore hari. Pernah sekali saya dan anak pertama mampir setelah jemput berenang sekitar jam 4-5 sore, eee ternyata sudah ludesss!

Iya warung ini cukup ramai, terutama di jam makan siang. Dan buat pecinta kucing, bisa juga tuh berbagi makanan dengan kucing yang sliwar-sliwer di dekat meja saat kita makan. Nah buat yang takut kucing, yaaaaa siap-siap angkat kaki aja, karena kadang ada kucing yang sok akrab, pengennya deket-deket mulu

Nah, pastikan ya, kalo pas ke Jogja, dan pengen makan murah meriah, serta suasana yang nyaman, pilihan makanannya banyak, bisa mampir ke Mbah Diah. Google Maps aja, pasti ketemu! Atau mau saya anterin? Tapi traktirrr yaaa πŸ˜€

Terimakasih sudah berkunjung dan komen di blog ini, komen akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil :)

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *