Entertainment

Vlog: Special Project with My Kids

Urusan teknologi, saya gak pengen ketinggalan. Kenapa? Alasannya supaya bisa nyambung ketika ngobrol dengan anak, dan juga ngerti mereka memilih game ataupun nonton sesuatu di youtube, itu sebenarnya apa sih. Jaman sekarang ya, jadi emak-emak gak bisa kita terlalu *keras*, gak bisa juga terlalu *lembek*. Jalan satu-satunya ya berusaha menjadi teman dan sahabat buat mereka.Β 

Kok main game segala mbak? Ya asal dikasih hari dan jam tertentu, serta pendampingan yang tepat, maka Insya Allah anak juga bisa mengerti kok, kapan waktu berhentinya. Bahkan, sesekali saya juga main game bareng mereka, di game yang sama, jam yang sama. Duduk bareng, ngakak bareng, intinya seru-seru-an bareng, dan ini terbukti efektif juga untuk membangun bounding antara orang tua dan anak.

Sekarang-sekarang ini malah waktu nge-game mereka yang biasanya sabtu dan minggu, jadi sangat berkurang, karena ada kesibukan baru, yaitu ngeVlog. Pengalaman saya di dunia televisi dan radio, rupanya gak bisa saya tanggalkan begitu saja. Gemes melihat banyaknya vlog anak yang isinya itu-itu aja, bahkan tidak sedikit yang berkonten mengarah dewasa (misal dengan cover lagu-lagu cinta-cintaan), atau paling sering adalah aneka challenge ini dan itu.

Dengan segala keprihatinan dan rasa gemes luar biasa ini, maka saya mengajak Ical & Sasha yang memang sama-sama suka musik, untuk membuat cover lagu khusus lagu anak, lagu nasional dan lagu daerah. Ditambah dengan vlog yang kami berusaha berbeda. Yaitu dengan menampilkan mereka ala-ala reporter cilik, yang mengunjungi tempat wisata ataupun tempat makan, dengan khas komentar mereka sebagai anak-anak.

Jadi sekarang, tiap kita main atau makan dimanapun, selalu kami selipkan waktu untuk ngeVlog. Awalnya tentu anak-anak malu dengan keramaian yang ada, tapi makin kesini, malah mereka suka punya ide tersendiri.

Sebenernya dulu waktu Ical masih umur dibawah 10 tahun, kita pernah bikin juga, tapi belum begitu rutin. Mulai beberapa minggu terakhir ini, memang kami lagi kejar tayang untuk produksi materi di youtube. And you know what, bener banget kata para youtuber terkenal, kalo mau serius ngevlog atau ngisi konten di youtube, ya harus profesional, dannnn tentunya punya jadwal upload khusus, misal mau seminggu berapa kali. Yang paling penting, yaaa harus dikerjakan semaksimal mungkin.

Dannn bener banget, siapa bilang itu semua gampanggg? Dikira cuma haha hihi doang. Misal uda persiapan script pun, kondisi di lapangan 70-80% berbeda, terutama kalo kita pas ngeVlog dengan konsep outdoor.

Alhamdulillah, dengan ngeVlog ini, kami sekeluarga jadi punya aktivitas baru yang makin seru dan mengasikkan. Ical yang saat ini usianya 11 tahun, malah uda bisa ngedit. Lebih jagoooo dari saya. Padahal saya loh yang ngajarin, hahaha! Sasha 6 tahun, juga makin percaya diri di depan umum.

Saddha Story adalah nama channel youtube yang saat ini kami bangun, mengusung tagline “Dari Anak, Untuk Anak”, kami berharap channel ini bisa menjadi inspirasi anak-anak Indonesia untuk tetap mencintai budaya sendiri, menghargai sejarah bangsa, mengenal lagu-lagu sesuai usianya. Yang pengen nonton, boleh silahkan klik link ini yaaaΒ >>>>>Β SADDHA STORY

Boleh bantu subscribe juga yaaa kakak, tante, om, pakdhe, budheeee πŸ™‚

Terimakasih sudah berkunjung dan komen di blog ini, komen akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil :)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *