Entertainment

A Whole New World, Versi Siapa Paling The Best?

I can show you the world
Shining, shimmering, splendid
Tell me, princess
Now when did youΒ 
Last let your heart decide

Yak, lagu ini semacam terngiang-ngiang lagi setelah lebih dari 20 tahun, lirik lagu theme song film aladdin juga sempat terkenal di tahun 1992.

Mengusung film animasi di era 90an ke dalam bentuk *human*nya, ternyata membuahkan hasil cukup fantastis untuk Walt Disney di 2019 ini. Yaaa, secara jujur, saya bisa bilang, film aladdin versi 2019 ini cocok lah untuk masa sekarang. Apalagi menggaet Will Smith, sebagai satu-satunya aktor yang paling terkenal di film ini. Mmm bisa jadi, Will paling mahal ya disini? Sepertinya gitu sih πŸ˜€

Meski 27 tahun berlalu dari film pertamanya, ternyata film yang mengangkat cerita Princess Jasmine dan tentunya sosok Aladdin ini, tetap mempertahankan lagu andalannya yaitu A Whole New World. Lagu yang buat saya di tahun 92 itu masih SD, juga cukup nyokot banget. Apalagi jaman dulu, lagu kan gak sebanyak sekarang. Sekalinya ada lagu bagus, pasti langsung cepat terkenal dimana-mana.

Nah, dari sekian banyak versi A Whole New World yang ada, baik yang original maupun cover, ada 8 versi nih yang menurut saya, *dapet banget*!

1. Peabo Bryson & Regina Belle
One of the greatest version! Keunggulan di versi ini, menurut saya adalah teknik vokal dari Peabo Bryson & Regina Belle. Gak ada duanya! Versi klasik yang mantul banget!

2. Brad Kane & Lea Salonga
Pengisi vokal Princess Jasmine & Aladdin saat nyanyi lagu A Whole New World di film Aladdin versi kartun tahun 1992 ini, termasuk yang saya suka. Apalagi setelah mereka tampil lagi di sebuah acara, dan setelah hampir 20 tahun, suara keduanya, terutama Brad Kane makin matanggg!

3. Zayn Malik & Zhavia Ward
Pihak Disney, mempercayakan Zayn untuk mengisi vokal di lagu A Whole New World di film Aladdin tahun 2019 ini. Bahkan Zayn juga dipercaya, untuk mencari partner menyanyi di lagu ini. Terpilihlah Zhavia Ward, yang menurut Zayn bakal memberi nuansa berbeda di lagu A Whole New World. Secara biasanya, kalau pengisi suara soundtrack lagu-lagu Disney itu suaranya tipe-tipe light. Sementara Zhavia dengan khas suara *berat*nya, ternyata ok juga sih! Meski ada beberapa kritikan, katanya suaranya kurang pas. What do yo think?

4. Mena Massoud & Naomi Scott
Pemeran Aladdin & Princess Jasmine di film Aladdin tahun 2019 ini, juga ikut menyanyikan lagu A Whole New World, di adegan klasik fenomenal, apalagi kalo bukan di atas karpet ajaib. Konon, buat nyari si pemeran Aladdinnya, sampai casting ke beberapa negara. Buat nyari pria muda berwajah timur tengah, yang bisa nyanyi, dance dan tentunya acting. Gimana penampilan Mena di film dan juga lagu soundtracknya? Keren gak? Kalau saya pribadi, cukup kesengsem dengan dengan suara Naomi Scott, yang bagusssss bokkkk!

5. Gamal & Isyana
Disney Indonesia juga membuat versi lagu A Whole New World, dengan mengajak Gamal GAC dan juga Isyana Saraswati. Jelas lah, kalo dari kualitas suara, gak bisa diragukan lagi. Tapi menurut saya, specialnya itu justru ketika Gamal yang sekitar 10 tahun lalu nyanyi lagu ini di channel youtubenya, dengan kondisi video ala kadarnya, terussss bertahun-tahun kemudian, jadi penyanyi resmi yang ditunjuk Disney Official buat nyanyiin lagu ini juga. Awesome!

6. Jason Chen & Arden Cho
Salah satu versi akustikan A Whole New World terbaik, datang dari Jason Chen & Arden Cho. Siapa sih mereka? Jason ini yang ikut nyanyi cover lagu theme song Asian Games 2018, yang kalo versi Bahasa Indonesianya dibawain sama Via Vallen, yang Yo Yo Ayo, nah si Jason ini yang versi Mandarinnya. Kalau Arden Cho ini, sebelumnya saya cuma taunya dari serial Teen Wolf, dan ternyata setelah nyanyi, kerennn eui!

7. Anji & Kimi Hime
Sebenernya waktu sedang booming film Aladdin beserta dengan soundtracknya, sering banget saya lihat sliweran di timeline youtube, versi Anji & Kimi. Tapi saya cuekin dong. Mikirnya ah paling gitu doang. Eh ternyata dong, pas denger sekali, terus ketagihannn! Gak nyangka, suara Kimi kerennnnnyaaa, ala-ala suara Princess Disney banget!

8. Dave & Claire Crosby
Last but not least, versi paling kereeeeeennn dan menyentuh hati banget, adalah versi pasangan Bapak & Anak, Dave & Claire. Melalui channel youtube keluarga mereka, The Crosbys, memang sering banget membagikan lagu-lagu bertema Disney. Bahkan si kecil Claire yang masih usia balita, imuttt banget suaranya. Disini saya kok dapet feel lagunya banget ya. Biasanya kan lagu A Whole New World ini lebih ke arah-arah percintaan antar pasangan gitu ya? Nah, ketika dibawain sama pasangan Bapak-Anak ini, duhhh trenyuh sayaa, karena membawa perspektif berbeda dari lagu ini. Bahwa seorang Bapak/ Ibu pun juga punya keinginan untuk menunjukkan dunia & isinya ke anak-anaknya. Intinya mah, lagu iniiii gue banget! Top of the top!

Nah, kalo kalian paling suka A Whole New World versi mana? Ada di dalam list diatas atau ada lagikah?

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *