• Lifestyle

    My Radio Journey (Part 1)

    “Di radio,Β Aku dengar,Β Lagu kesayanganmu…” Sepenggal lagu dari Gombloh ini, ngingetin saya tentang kapan pertama kali kenal dengan dunia radio Yess itu adalah di sekitar tahun 90an, saat kelas 6 SD, tepatnya pas ulang tahun, papa alhmarhum, ngasih kado berupa radio tape recorder. Nah sejak saat ini, selama di rumah, mesti asik di kamar dengerin radio. Mau pulang sekolah, berangkat sekolah, pas belajar melekan begadangan, gak pernah lepas dari radio Sampe bela-belain telpon dan nyamperin ke radio, pengen kenalan dengan penyiarnya. Penyiar pertama yang waktu itu jadi idola adalah penyiar Radio Jatayu di Semarang, nama udaranya Ghana Sadewa. Behhh ini penyiar yang selalu saya tunggu-tunggu, apalagi kalo tiap jumat malam, dari…

  • Lifestyle

    Kenapa Siaran Lagi? :)

    Setelah 5 tahun lebih off gak siaran radio, per oktober 2015 dapet kesempatan re-join lagi di 105.3FM Rakosa, radio yang pernah saya siaran sebelum pindah ke kalimantan ikut suami bekerja Seneng buanggetttt pastinya! Secara uda *nyidam* lama banget pengen balik lagi ke radio. Bener kata orang-orang kalo uda pernah siaran, pasti pengen siaran lagi, pasti ngangenin pengen balik lagi ke callbox Terus Oriflamenya gimana? Alhamdulillah jalan terus, dan buat saya pribadi, siaran itu beneran gak berasa kerja, karena enjoy banget. Lucunya, ada yang nanya juga: “Emang gaji Oriflamenya kurang ya mbk, kok siaran lagi?” Sejak kelas 6 SD, ketika pertama kali ayah almarhum kasih hadiah radio di ulang tahun saya,…

  • Lifestyle

    Siaran Lagi?

    Siapapun yang pernah jadi penyiar, pasti ngalamin masa-masa kangen siaran. Hayoo ngaku, iya apaa iyaa banget? πŸ˜€ Begitu pula dengan saya, yang selama beberapa bulan terakhir ini, lumayan kangen berat pengen siaran lagi, Sekitar tahun 2009-2010 lalu juga sempet nih virus kangen siaran ini dateng, pas ada seorang temen yang nawarin untuk siaran di radio tempatnya bekerja, Nah, beberapa waktu lalu, ada laaagiii *godaan* siaran, pas ketemu staff HRD radio lama, dan ada info terbuka kesempatan buat masukin lamaran lagi,