• Parenting

    Anak Kok Bisa Kompak, Apa Rahasianya?

    Sungguh, kalau dapet komen tentang betapa kompaknya Ical & Sasha, di satu sisi terharu dan bangga, di sisi lain merasa jadi beban tersendiri. Kenapa? Ya karena dalam realitanya, kedua bocah yang beda 5 tahun ini adalah anak-anak yang masih belajar membangun dan menguatkan karakternya. Ada kalanya berantem, ada kalanya heboh dan ngakak berdua, ada kalanya juga bisa kerja bareng dengan ide-ide mereka buat bikin konten di channel youtube Saddha Story. Ya kadang juga saling ngadu, “Bun, tadi masa kakak gini Bun”. “Sasha tuh Bun, dia duluan tuh”. Ya ya ya, kadang gak ada yang mau ngalah, kadang bikin Bundanya ini keluar taring disertai lantunan nada dengan oktaf lebih tinggi dari…

  • Parenting

    Kakak Adik Kompak, Apa Rahasianya?

    Puyeng gak sih Bun, kalo dikit-dikit kakak dan adek berantem, atau saling ngadu satu sama lain. Di saat kita lagi capek pulang kantor misalnya, atau kerjaan rumah belum kelar-kelar juga, eeee lah kok kakak sama adik pada ribut berebut sesuatu, entah itu mainan, makanan, dan lain-lain. Pernah ngalamin hal seperti ini? Saya tunjukkk tangannn lah! Pasti pernahhhhh! Dan terus seringkah? Kalo kejadian ini berulang sehari beberapa kali, dan tiap hariii, waduwww dijamin bisa nyut-nyut-an tuh kepala πŸ˜€ Dulu ketika anak-anak meributkan sesuatu, saya selalu ikut campur. Sampai suatu ketika, suami bilang: “Udah Bun, biarin aja dulu, biarkan mereka cari jalan keluar buat mereka sendiri”.