• Lifestyle

    Ketika Sosmed Tetangga Lebih Hijau

    ‘Wah enak ya Mbak hidupnya, jalan-jalan terus?” “Kamu sih enak Na, anak cuman 2, gampang akses kemana-mana” “Ya kamu kan IRT Na, bisa enak dampingin anak-anak kapan aja” Mmmm mmm mmm Di mata orang lain, terutama di sosial media, sepertinya hidup kita itu tampak lebih enak ye? Ya, sama lah seperti saat kita lihat kehidupan selebriti di sosmed, mesraaaa gitu, kompakkk gitu, eee tapi gak tau juga kan jeroannya seperti apa? *lah malah nggosip* Baiklah daripada kita nggegosip berkepanjangan, mending dengan hati jernih, mata dan pikiran terbuka, kita bedah baik-baik dulu hidup kita. Kita syukuri apa yang sudah ada dalam hidup kita saat ini. Jika ada keluarga yang sering memperlihatkan…

  • Blogging & Writing

    Blogger & Sosial Media, Soulmate Sejati

    Blogger dan sosial media itu semacam soulmate. Ibaratnya seperti mimi lan mintuno kalau orang Jawa bilang. Itu tuh, binatang yang sepasang, kemana-mana selalu berdua, tak terpisahkan. Blogger tanpa sosial media? Duh sombong bener? Gak butuh eksis apa? Gak butuh menarsiskan diri? Loh loh loh, emang kenapa fungsi sosial media buat seorang blogger? Okey-okey kita rinci ala-ala artikel listicle, berikut ini: 1. Personal Branding Kalau blogger jadoel di era sebelum sosial media merebak seperti sekarang, memang tidak perlu lah terlalu aktif-aktif banget di sosial media. Saya malah dulu males gitu mau aktif di facebook, merasa seperti kok kurang bebas gitu merangkai kata. Terlalu banyak yang mengamati. Eee tapi begitu mulai aktif…