• Blogging & Writing

    Blogger Masa Kini, Ilmunya Harus Kekinian!

    Jaman awal ngeblog di tahun 2005-2007 dulu, belajar pake blogspot, belum pake nama domain sendiri. Lalu sejak 2009, mulailah punya domain sendiri. Sempet tuh diurus 2 tahunan, sampai akhirnya ketika mulai belajar bisnis ini itu, terbengkalailah blog tercinta. Hingga masa domain expired, beserta dengan hostingnya! Hwaaaa ilang semua dong berarti? Haaaiyaaa πŸ˜€ Kadang disitu saya merasa sedih, kenapa gak pake hosting gratisan di blogspot aja, paling gak ketika domain gak diperpanjang seperti yang saya pake di wordpress, semua postingan masih ada. Yah, tapi ibarat kata nasi udah jadi bubur, sekarang gimana caranya bikin bubur itu tetep enak dan lezat! Ilmu di dunia blogging ini memang lezat, di mata saya ya,…

  • Blogging & Writing

    Kenapa Emak-Emak Butuh Nulis?

    16 menit lagi menuju cucian tahap pertama kelarrr, artinya ada waktu sekitar 30-40 menitan lagi kalo ditambah dengan cucian tahap keduaa sodara-sodara! Barusan juga rampung nyiram taneman plus dikit beberes rumah, dan sebelum lanjutttt ke aktivitas domestik lainnya, saya mau rehattt bentarrrran boleh yaaa, bolehhh yaaa? Rehat ala saya, salah satunya adalah dengan denger musik, nonton film, dannn tentu saja nulis. Tapi musik dan film kok rasa-rasanya saya jadi pemeran pasif aja ya, kalo nulis ini saya bener-bener aktif, hadir secara jiwa ragaaaa