• Blogging & Writing

    Blogger itu Sebuah Profesi

    “Ihhh keren, uda dapet endorse sekarang” “Waahh Mbak Inna sih blogger profesional” Komen-komen semacam ini, mulai muncul beberapa minggu terakhir ini, sejak saya mulai aktif posting tentang aktivitas *kebloggeran* di media sosial. Padahal mah ya, saya ini SEMPAT menjadi blogger kambuhan! Alias datang dan pergi sesuka hati. Alhamdulillah sekarang uda insap 😀 Blogger atau secara KBBI tercatat sebagai BLOGER, saat ini memang menjadi sebuah fenomena tersendiri, yang cukup mewabah, baik di kalangan lelaki dan perempuan pekerja, emak-emak dasteran di kantor, hingga anak-anak kuliahan yang males kongkow-kongkow gak jelas sepulang kampus. Saya sendiri dari pertama kenal dunia blogging, tidak merencanakan pengen jadi blogger. Ya pokoknya nulis aja, curhat aja di blog sendiri.…

  • Blogging & Writing

    Blogger Masa Kini, Ilmunya Harus Kekinian!

    Jaman awal ngeblog di tahun 2005-2007 dulu, belajar pake blogspot, belum pake nama domain sendiri. Lalu sejak 2009, mulailah punya domain sendiri. Sempet tuh diurus 2 tahunan, sampai akhirnya ketika mulai belajar bisnis ini itu, terbengkalailah blog tercinta. Hingga masa domain expired, beserta dengan hostingnya! Hwaaaa ilang semua dong berarti? Haaaiyaaa 😀 Kadang disitu saya merasa sedih, kenapa gak pake hosting gratisan di blogspot aja, paling gak ketika domain gak diperpanjang seperti yang saya pake di wordpress, semua postingan masih ada. Yah, tapi ibarat kata nasi udah jadi bubur, sekarang gimana caranya bikin bubur itu tetep enak dan lezat! Ilmu di dunia blogging ini memang lezat, di mata saya ya,…