Statusmu Statusku

Beberapa hari lalu, salah satu partner kerja saya sekaligus temen masa kuliah dulu, cerita ada yang komen negatif di salah satu postingan statusnya tentang Bisnis Oriflame. Saya sendiri, pernahkah mengalaminya? Ya tentunya pernah! Berapa kali? Wah entahlah, saya uda gak itung lagi berapa jumlahnya sejak kira-kira setaun lalu saya mulai “menghiasi” personal timeline dengan hal-hal yang berkaitan dengan Oriflame dan d’BC network.

Seperti apa komennya?
Ya macem-macem, serba aneh. Saking anehnya saya ampe lupakkkk! ^_^

Apakah cuma saya dan partner kerja saya itu yang mengalami? Tentu tidak sodara-sodara. Hampir kami semua yang aktif bikin status di FB pernah mendapatkan hal serupa.

Leader-leader yang sudah berkecimpung sejak d’BCN berdiri pun sampe sekarang juga masih aja tuh dapet komen-komen yang kadang entah apa maksudnya, entah gimana juntrungannya.

Saya sendiri heran sebenernya, kita ini kan bikin status di timeline kita sendiri, kalo merasa terganggu di news feed, ya monggo di unfriend atau block sekalian it’s oke kok. Gitu aja kok repot ^_^

Statusmu, Statusku
Wallmu, Wallku
Titik

That’s the point!
Even di sebuah social media pun mari tetap menghargai perbedaan. Tetap memberikan ruang pendapat yang terbuka lebar.

Saya juga gak pernah iseng, misal ada yang ngomel-ngomel tentang MLM di statusnya, terus saya coba buat klarifikasi di komen status tersebut. Malesss bangettt! Ngabisin energi! Mending ngurusin acucit yang penasaran belajar ini itu.

Hebatnya,
Munculnya komen-komen negatif tersebut, justru makin menjadi cambuk. Cambuk buat siapa? Yang memang niat dan bersungguh-sungguh, yang mengasah mentalnya jadi tahan banting!

Toh para komentator, bisanya komen bukan? Mereka tau apa yang kita perjuangkan? Apakah mereka mau ngebiayain fasilitas kesehatan orang tua kita? Mereka-mereka ini mau emangnya jadi donatur abadi buat sekolah anak-anak kita?Simple bukan? Para komentator ini memang jago gertak tapi apakah mereka juga jago memperjuangkan impian mereka?

Kita bergerak karena kita tau persis apa mimpi kita. Untuk apa dan untuk siapa. Biarkan “komen” menggonggong, kerja jalan terussss, jemputtt rejeki makin seriussss 🙂

innaistantina. WA: 0819889339




coded by nessus
One comment

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.