Blogging & Writing

Saya Ngefans 5 Blogger Ini!

Ini tema tersusah di event 30 days blogging challengenya Blogger Perempuan Network, yaitu milih 5 blogger paling favorit! Duh makkk, banyak atuh! Dibikin jadi 5 orang doang, gimana coba caranya? Secara tiap blogger itu punya kelebihan masing-masing, dan saya juga banyak belajar dari beragam blogger dengan aneka niche.

Akhirnya setelah bertapa beberapa hari, menimbang, menganalisa, maka hari ini saya putuskan untuk mengupas 5 blogger favorit saya ini, mmm bisa dibilang saya nge-fans gituuu lah! Apa kira-kira spesialnya para blogger ini, sehingga membuat hati saya terpikat? Secara saya ini gak mudah loh dibikin terkesan atau terpikat #eaaaaa!

 

Favorit yang pertama, saya tujukan untuk blogger yang terkenal dengan nama Mbak Zizy Damanik, pemilik blog TehSusu.com, duhhhh ini udah lama banget blognya. Saat saya memutuskan jadi momblogger di tahun 2009, blog ini pun sudah ada, dannn sudah hitzzz! Gimana gak hits, tulisannya asyik, ringan, enak dibaca. Apalagi sekarang, ditambah dengan foto-foto yang apik & menarik, bikin tulisan makin hidup. Yess, dari akun instagramnya juga sering menunjukkan aktivitas fotografinya. Belum lagi dengan DA blog yang menyentuh angka 40, wowww, bikin mupeng! Pantas saja, karena selalu rutin update blognya, gak seperti saya yang pernah off sekian tahun, masihlah terseok seok ini peringkatnya, ihik.

 

Kedua adalah Mb Bety, pemilik blog betykristianto.com. Blogger asal Jogja, meski sesama jogjakarta dengan saya, tapi saya belum pernah ketemu, Yaa tapi keliatan akrab gitu di kolom komentar sosial media, xixiiii. Yang bikin saya ngefans dengan mbak syantiek ini adalah kepiawaiannya menjebol banyak lomba blog. Dalam sebulan bisa menang ajaaa loh lomba blog bukan sekali atau 2 kali, bisa berkali-kaliii. MANTUL! Mantap betul kan? Itulah yang bikin saya suka kepo-kepo masuk ke blognya, belajar cara nulisnya. Yaa siapa tahu, bisa nular juga menang lomba blognya, gitu kan ye? Hahaha.

 

Blogger ketiga yang mencuri perhatian saya adalah Mbak Myra Anastasia, ini punnn termasuk salah satu blogger senior, udah lama bangetttttt! Gak seperti saya yang sempet on off, pemilik blog JalanJalanKenai.com dan KekeNaima.com ini termasuk konsisten ngeblog dan bahkan sudah banyak menginpirasi banyak blogger, termasuk saya. Cerita dalam tiap blognya selalu nyaman untuk dibaca, dan sering ada tips parenting maupun travelling yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Fix, ngeblog itu memang bikin makin pinter dengan ilmu luber yang tersedia gratis, seperti yang ada di blog Mbak Myra ini.

 

Keempat adalah pemilik blog EwaFebri.com, yang biasa dipanggil Evva, termasuk salah satu blogger yang juga berhasil memikat hati saya bukan hanya dengan tulisannya yang ngocol, tapi juga betapa jagonya membuat ilustrasi yang kocak dan kekinian. Bikin gemesss gemessss gimana gitu tiap lihat aneka gambar yang muncul di blog maupun sosial medianya. Tulisan-tulisannya juga sangat renyah (macam rengginang kriukkk), dan kadang saya ngakak saat membaca postingan di blognya.

 

Satu lagi nih favorit saya, yang ternyata sama-sama pernah menekuni bisnis yang sama, dan akhirnya menjadikan menulis sebagai salah satu pelabuhan terindah. Tsahhhhh! Reyneraea namanya, unik ya? Saya pikir ini cuma nama pena doang, eee ternyata nama aselik juga. Kreatifff nian berarti ini orang tuanya bikin nama. Great name! Pengampu langsung blog www.reyneraea.com ini awalnya saya temukan di instagram. Tertarik dengan status-statusnya terutama instastorynya, membawa saya ke blognya, yang ternyata isinya asyikkkk banget! Yang saya suka, gaya tulisannya yang ceplas-ceplos, yaa kadang judesnya muncul di tulisan, seperti tulisan saya, wkwkkw. That’s why I like it lot! Tulisan yang jujur dan apa adanya.

Yessss, sudah tuntas akhirnya, kupas tuntas 5 blogger favorit saya! Kira-kira ada yang ngefans sama blog saya ini juga gak yaaa?Hiyaa hiyaaa ngareppppp!

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

8 Comments

  • Ewafebri

    Mbaaaaak.. 😭😭😭😭 beberapa hari ini setiap baca yang begini saya selalu mbrebes mili.. huhuhu.. terima kasih banyak mbak… Saya ijin share ya.. ❤️❤️❤️

  • Reyne Raea

    Wkwkwkw…
    Judeeesssss 😂😂😂😂

    Mbak Inna orang kedua, yang terus terang masalah itu dalam dunia blogging hahaha..

    Padahal saya gak sadar loh kalau nulisnya judes, ya ampuunn 😂😂😂

    Maapkeuunn, padahal aselinya saya tuh takut menyakiti hati orang, cuman emang tulisan kadang tak bernada ya, makanya terkesan judes wakakak.

    Daaaannn…
    Terimakasih sing banyaaaakkkk ya mbak junjungankoee..

    Terharu banget sayaaahh bisa masuk ke blog ini.
    Yang bisa dikata senior sayah bingiddd 😍😍😍

    Sejak awal mampir ke sini, gegara link dari insta story udah melekat banget blog ini, bahkan nama blognya bisa saya tulis langsung tanpa panduan link hidup.

    Ya gegara ciri khasnya.
    Singkat, padat, to the point dan ngena banget di hati pembaca.
    Beda ama blog nya yang nulis ini, kalau nulis muteerrrrr aja gak jelas wakakakak..

    Banyak belajar banget saya pada mbak Inna, terutama bagaimana cara bahagia dan Excited menyambut usia 40.

    Saya masih agak lamaan sih sampai ke situ, tapi kadang deg2an.

    Baca postingan mbak Inna jadi adeeemm banget hati ini.

    Juga satu lagi yang bikin daya envy mupeng pengen contek..

    AKOOHH MAUUU BISA YOGAAAAAAA 😂😂😂😂😍😍😍😍

    Envy banget liat mbak Inna Yoga, itu olahraga impian yang sampai sekarang belom kesampaian.

    Keliatan gampang soalnya hahahaa (((keliatan!!!!))))

    Aahhh sayaahh padamuuhh deh mbak..

    Luvvvvv bangeeettttt 💟💟💟💟💟😍😍😍😍😘😘😘😘

  • Yulie

    Semuanya adalah blogger yang menginspirasi ya mbak, suka banget dengan tulisan belio-belio di atas terutama yang headernya pink ada tulisan “because sharing is caring” hahaha .. super joss karetnya dua :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *