Blogging & Writing

Sah, Lulus ODOP! (tahap pertama)

Yeayyyyy! Alhamdulillah, finally lulus juga dari ODOP Batch 6, iyaaa komunitas yang bikin kita wajib posting di blog tiap hari. Eh ini pun masih tahap pertama loh, karena berikutnya kita masih lanjut di kelas sesuai pilihan kita sendiri, yaitu fiksi ataupun non fiksi.

Edyannnn gak tuh! Iya edyann memang, tiap hari harus posting di blog! Apa gak mentok tuh, tiap hari kudu punya artikel baru. Mau bahas apa coba? Belum lagi, ada kewajiban Blog Walking, yaaa tapi sayangnya untuk poin BW ini masih belum tegas banget sih. Kadang gemes-gemes gimana gitu, kita uda BW ke 1 orang nih berkali-kali tapi sekalipun dia gak pernah berkunjung ke lainnya! Hahaha kok malah curcol!

Iya saya pernah tuh curcol ke peje alias penanggung jawab di kelompok, tapi kalau dilihat memang ODOP ini penekanannya lebih ke posting tiap hari, jadi membernya juga beragam, bukan hanya para blogger yang haus komen dan BW macam saya, tapi juga banyak penulis ala-ala sastra yang mendayu-dayu.

Ihhh sempatlah saya mau mundur, terutama dengan aturan tiap posting sebaiknya memperhatika KBBI. Yunggg alaahhh, males banget! Hahahaha. Tapi justru disinilah saya banyak belajar hal baru dan penting dalam hal menulis. Yaaa siapa tau, niatan pengen bikin buku solo ini bisa tercapai di masa depan, yang mana salah satu caranya adalah dengan nulis sesuai KBBI, karena penerbit juga lebih seneng kalo tulisan ini indah dan berkaidah.

Awal saya mau masuk ODOP. saya juga mikir sanggup gak ya. Gila aja tiap hari, Bung! Harus cari ide kemana? Haruskah kulari ke pantai atau menelisik ke dalam hutan? Wkwkwkwkkw

Gak perlu ampe segitunya lah, cukup semedi 7 hari 7 malam, jangan lupa kembang 7 rupa. Halah! Ini pun malah jadi bikin gak posting-posting di blog 😀

Dengan segala jumpalitan yang ada, akhirnya saya berhasil juga memenuhi kewajiban rajin posting tiap hari selama beberapa puluh hari itu. Yaaaa, kadang ada bolong sehari, yang menjadikan harus bayar hutang di esok harinya.

Buat saya, manfaat ikut ODOP ini banyak banget, terutama saya bisa membiasakan diri untuk posting. Meski sejak kelulusan gak tiap hari juga sih, tapi jadi bikin semangat buat nulis dan nulis. Jadi emptyyy kalo blog kok isinya kosong melompong dalam durasi beberapa hari.

Jadi buat temen-temen yang pengen membangkitkan kembali semangat nulis, semangat ngeblog, bisa banget ikut ODOP batch berikutnya ya! Enjoy, nikmati, serappp ilmunya 🙂

 

Terimakasih sudah berkunjung dan komen di blog ini, komen akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil :)

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *