Product Review

Ritual Mandi yang Tepat untuk Merawat Kulit Kering

Nyebelin itu, abis mandi terus kulit kering! Yes, mandi itu ternyata bukan sekedar ritual untuk membersihkan diri, tapi lebih dari itu. Sehari mandi 2x terutama di sore hari setelah kegiatan segambreng seharian, tentu ekspetasinya segar, bersih dan kulit tetep lembab kan? Ok, segerrr dapet, bersih juga dapet, tapi kulit kok malah kering?

Eh bentar-bentar, ternyata ya, ada beberapa hal yang bikin kulit itu jadi kering setelah mandi. Pertama karena gesekan handuk yang terlalu keras dan kedua, karena kita salah pilih sabun mandi, yang tujuannya pengen melembabkan kulit tubuh, sementara yang terjadi adalah sebaliknya.

Untuk dapein kulit yang sehat terawat, pastikan kita mulai dengan memilih sabun mandi untuk kulit kering yang tepat. Nah, perhatikan deh beberapa tips berikut ini yang bikin kita bisa tetap mempertahankan dan meningkatkan kelembaban kulit setelah mandi:

1. Gunakan sabun sesuai dengan jenis kulit
Pemilihan sabun menjadi hal yang paling utama agar kulit tidak mengalami iritasi. Menurut sumber dari https://www.nivea.co.id/, jenis kulit yang kering sangat rentan terkena berbagai macam masalah karena kelembapan alaminya yang mudah terkikis. Karena itu cari produk yang tepat dan aman untuk kulit kering seperti sabun Nivea creme soft. Formulanya sudah terujisecara klinis dan mampu membersihkan serta merawat kulit agar kondisinya tetap lembap.

2. Gunakan spon yang berkualitas
Kelembapan alami pada kulit bisa terkikis jika terlalu sering bergesekan dengan permukaan yang kasar. Untuk menghindari hal tersebut, pilih spon dan handuk yang halus. Fungsi spon sebagai perlengkapan mandi sangat penting untuk memudahkan regenerasi kulit yaitu dengan mengangkat sel kulit mati. Dengan menggosok badan menggunakan spon, aliran darah di tubuh menjadi lancar sehingga kesehatannya pun semakin terjaga.

3. Manjakan diri dengan sabun creamy
Sabun yang berbentuk creamy terbukti bisa merilekskan tubuh dengan teksturnya yang halus dan aromanya yang lembut. Manjakan diri dengan berendam dalam bath tub agar kesegaran lebih terasa.

4. Jangan menggosok dengan handuk
Fungsi handuk hanya untuk mengeringkan tubuh saja dan jangan sesekali menggosoknya agar kelembapan alaminya tidak terkikis. Keringkan badan dengan handuk dan jangan lupa aplikasikan pelembap setelahnya.

Saya termasuk jenis pemilik kulit kering, itulah kenapa memperhatikan hal-hal diatas sangat saya perlukan, supaya kulit fresh dan terlindungi kelembabannya.  So, kenali dulu yuk, apa jenis kulit kita, terus pilih produk yang sesuai, supaya perawatannya lebih maksimal.

Nah, Nivea adalah salah satu produk yang memang sudah terkenal melindungi kulit dari tabir surya sejak lama. Nivea juga sangat mengerti kebutuhan dengan menghadirkan produk terbaiknya sabun creme soft. Kandungan aktif didalam sabun mandi untuk kulit kering ini terbukti bekerja maksimal memberikan perlindungan sekaligus merawat agar kulit kering tidak gampang terkena iritasi.

Yuk ah, lindungi dan rawat kulit kita, sesegera mungkin, kalo gak kita mulai sekarang, kapan lagi?

 

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *