Blogging & Writing

Review 7 Tahun Bersama IDwebhost

Gak kerasa, tinggal menghitung hari, blog www.innaistantina.com ini ulang tahun yang ke-7. Kalau ada yang komentar, “Wihhh blogger senior ya?”. Yaaa saya cuman bisa jawab dengan malu-malu dan gigit jari. Secara umur sih senior, secara pengalaman? Hadehhh memilukan!

Terlalu banyak meleng nyoba aneka rupa, bikin blog bertahun-tahun terbengkalai. Malah sebelum blog ini, sebenarnya udah punya beberapa blog lain yang juga TLD. Tapi yaaa gituuu deh, lagi-lagi gak keurus, dan expired domainnya. Mulai nyoba ngeblog di blogspot gratisan tahun 2005, mulai seriusin di 2009, tapi saya telantarkan dunia ngeblog di kisaran tahun 2011. “Wihhh makin senior berarti dong Mba?”. Hadehhhh, perkara dunia kreatif seperti menulis dan ngeblog begini, jangan lihat kapan mulai atau berapa lamanya deh. Lihat sepak terjangnya! Seberapa aktif dan konsistennya orang tersebut.

Inilah yang bikin, kenapa saya mesti sempat tidak aktif ngeblog, tapi berusaha memperpanjang domain + hosting tiap tahunnya. Somehow, dunia literasi itu sudah ada dalam hati & pikiran saya meski saya *manyeng-manyeng* kemana-mana. Dan bener kan, tahun 2018 adalah titik balik bangkitnya saya kembali di dunia blogging.

It feels so greattttt! Menulis memang masa-masa paling menyenangkan. Berbagi sekaligus belajar. Berinteraksi sekaligus berpikir. Untuk saat ini, blog adalah pilihan saya untuk berekspresi dalam dunia menulis. Sesekali menulis di platform online, untuk menjajal kemampuan menulis diri sendiri, karena pasti menulis di blog dan di platform media online itu pasti berbeda.

Sejak punya blog TLD tahun 2009, saya menggunakan beberapa jasa penyedia domain + hosting. Ada yang dari Indonesia bahkan luar negeri. Salah satu yang saya pakai adalah jasa di IDwebhost, bahkan bisa dibilang satu-satunya yang saya pakai hingga sekarang. Halah, blog juga cuman punya 2, mau pakai berapa jasa memangnya? 😛

Foto: idwebhost.com

Ada beberapa alasan kenapa saya tetap bertahan menggunakan IDwebhost, ini nih alasannya:

Prosesnya Mudah & Cepat

Buat saya yang suka gerak cepat, paling males kalo ada jasa apapun yang dikontak susah, ditanyain lama, abis bayar juga masih lemot pelayanannya. Capek deh! Nah, selama 7 tahun ngurus blog ini dengan jasa IDwebhost, semua gak ada masalah. Ketika pesan domain & hosting melalui webnya pun caranya simple. Bahkan untuk pemula pun bisa mengikuti dengan mudah.

Customer Service Mumpuni

Saya ini bukan tipikal customer mudah. Rewel, cerewet dan maunya serba cepat. Jam berapapun ada kendala teknis, entah itu gara-gara diri sendiri yang salah setting sampai blog error, saya selalu kontak langsung ke IDwebhost, dan ajaibnya cepat loh respon dan menanganinya. Malah saya yang cenderung males setting domain bla blaaaa, dan perasaan udah bener tuh ngikutin tutorial, tapi tetep aja gak bisa, wkwkkwk. Alhasil, minta tolong lagi ke mas-mas CS. Ya maaf yaaakk mas, atas kelakukan customer macam saya begini, xixixiixiiii

Server Cukup Stabil

Terus sering down gak? Mmm kadang sih, tapi so far aman-aman sih. Namanya juga buatan manusia, jasa hosting manapun pasti  gak ada yang sempurna. So far, puas aja sih dengan kinerja kecepatan blog.

Ahhh ini postingan buat lomba ya mb? Dapet endorse ya mbaaa? Mmmm pengennya gitu! Hahaha, tapi sayangnya enggak ya. Karena ini bener-bener pengalaman pribadi saya sebagai customer IDwebhost selama bertahun-tahun. Yaa kalau memang ada endorse berupa free perpanjangan 1-2 tahun gitu, saya juga mau lah 😀

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *