Reflection

Punya Uang 100 Juta Buat Apa?

Dari mulai menikah, saya dan suami sama-sama punya komitmen untuk mengedepankan pendidikan anak-anak. Bahkan jauh sebelum menikah, kami sudah beberapa kali sempat membahas tentang betapa pentingnya memberikan fasilitas pendidikan terbaik untuk anak-anak kami nantinya.

Alhamdulillah, ketika Allah mengkaruniai kami 2 orang anak, Allah juga memberikan rejeki yang *cocok* dengan kebutuhan pendidikan anak-anak baik di bangku sekolah maupun les/ kursus sesuai dengan minat dan bakatnya.

Akhir-akhir ini, saya dan suami sedang menata babak baru dalam pernikahan kami. Setelah belasan tahun hidup berjauhan sebagai pasangan LDR, saat ini kami sedang berjuang untuk bisa kumpul dalam satu atap. Capek bok, LDR-an! Dan tentunya butuh biaya yang gak sedikit. Persiapan tentunya melibatkan pencarian sekolah untuk anak-anak nantinya di tempat kami pindah.

Sembari masih menunggu update pekerjaan suami, jadinya mau di kota mana, saya dan suami sedang berhitung-hitung berapa biaya untuk pindahan dan aneka biaya yang bakal muncul. Survey ke beberapa sekolah, mengajak anak-anak, dan mencari sekolah yang bisa mewadahi kemampuan mereka, dan biayanya gak murah pastinya cinnnn!

Ditotal-total amannya adalah di angka 100 juta rupiah, selain untuk pendidikan anak-anak, juga untuk keperluan pindahan lainnya yang tentunya tidak sedikit.

Bisa dapet dari mana uang segitu? Kalau saya sih percaya, apa yang kita mau, kita niatkan dulu, Insyaa Allah ada jalannya. Satu yang saya yakini, Allah selalu memberikan sesuatu tepat pada waktunya. Bisa jadi lebih awal, bisa jadi di kemudian hari. Jadi toh misal 100 juta belum terwujud sampai tenggat waktu yang saya dan suami rencanakan, kami sudah punya beberapa plan lainnya.

Saya miss planning, sementara suami mister spontan. Di awal pernikahan, ini yang menjadi tantangan tersendiri. Tapi seiring waktu berjalan, kami justru saling belajar satu sama lain, saya jadi terbiasa untuk beride spontan, dan suami juga terbiasa punya rencana ketika akan melakukan agenda besar.

Yap, itulah rencana saya ketika punya 100 juta rupiah. Perkara cepat atau lambat, itu hal biasa dalam hidup, yang penting berdoa dan berusaha. Man Plans, Allah Decides πŸ™‚

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *