• Relationship

    3 Akun Sosmed Begini, Wajib DiBlokir! (Bukan Tips Tapi Realita)

    Cuma karena status jalan tol, lalu ada seseorang yang komen nyinyir di status facebook saya kemaren. Udah saya prediksi sih sebenarnya, masa jelang Pilpres 2019 begini, suhu memanas bokkkk bokkk. Dan kenapa saya juga ikut sewot? Idihhhh, males banget gitu, saya gak pernah rewel di FBnya, baca timelinenya pun isinya serba menghujat. Saya juga sampai detik ini, masih terus mengeksplor capres mana yang layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan negeri ini, tapi bukan berarti saya dengan bebas asal njeplak ataupun asal share berita yang menyudutkan salah satu pihak. Saya pun males nanggepin komen nyinyir julid, ngabisin energi bok! Alhasil langkah BLOKIR pun terjadi. Kalau diingat-ingat sudah beberapa kali sejak punya sosmed,…

  • Blogging & Writing

    Menjaga Konsistensi Menulis TIAP HARI! (Antara Curcol dan Tips)

    “Duh, ternyata Menjaga konsistensi menulis TIAP HARI itu sesuatu banget! Kalau pas banyak di rumah sih gak masalah sebenernya, tapi ketika banyak bepergian, mau hanya sekedar di dalam kota sampai ke luar kota, kok yaaaa ampun-ampunan! Mau update tiap hari rasanya berat. Dylan bakal bilang apa ya kira-kira tentang beratnya konsistensi nulis? “Nulis tiap hari itu berat, udah biar aku saja”. Atau “Nulis tiap hari itu berat, udah seminggu aja kali”. Nyohhh nyohhh, ntar abis seminggu sekali terus jadi sebulan sekali, teruss setahun sekali!  Gak mutuuuuu 😆 Beberapa bulan ikut ODOP pun, meski terbilang lulus, tapi tetep pake yang namanya HUTANG. Udah lah hutang duniawi masih belum selesai, masih lah…

  • Lifestyle

    My Body, My Temple

    Pernah merasa terintimidasi melihat progess penurunan berat badan orang lain? Yakkkk, saya pernah! Ngerasa udah jaga makan mati-matian, olahraga empot-empotan, tapi ternyata BB turun gak seberapa, dan setelah lihat progress orang lain yang berjuang untuk tujuan sama, kok lebih cepet yaaa. Kok bisa sih dia gak sampe sebulan turun hampir 10 kilo? Emang ngapain ajaa? Perasaan terintimidasi begini, pernah loh saya alami bertahun-tahun! Hiks, ngenes ya? Haduh, bukan ngenes ini mah. Namanya bodoohhhh! 🙁 Sampai akhirnya ketika saya mulai yoga di 2017, dan ternyata dengan yoga ini, buat saya sebagai sebuah rencana sehat paket komplit. Karena bisa belajar mengenali tubuh, terutama kebutuhannya. Meski sempat mengalami naik turun mempertahankan semangat tetap…