Oriflame, Bisnis untuk Mahasiswa?

Saat saya mahasiswa dulu, sejak semester dua saya mulai kerja di radio. And it was FUNNN! Lot of fun, meski gajinya cuma cukup buat beli bensin + pulsa :). But I enjoy it very much! Bahkan hingga detik ini dunia broadcasting banyak sekali mempengaruhi kehidupan saya.

Ketika saya memasuki ranah bisnis oriflame bareng d’BC network, saya bertemu dengan para mahasiswa yang katanya sih “mau bener-bener komit di bisnis ini”. Ya satu dua hal kendala di tiap bisnis pasti ada lah. Kesibukan masing-masing orang juga beda-beda kan y.

Begitu pula dengan mahasiswa-mahasiswa di jaringan saya. Mungkin masih pada terlalu sibuk? Mungkin ada yg butuh pemanasan lebih? Ato maaf maaf nih, masih berpikir bahwa, ada orang tua kok yang msh bisa biayain kuliah, ngapain juga mesti berjuang di Oriflame. Mmmmm, Maaf yaaa, hehehe

Saya jadi inget jaman mahasiswa waktu saya kerja di radio itu, saya siaran bisa 3-5 kali dalam seminggu. Karena saya berprinsip, gak ada gunanya duduk termangu di bangku kuliah, tanpa ada pengalaman di luar. Di dunia nyata sesungguhnya! Setiap ujian tiba, saya juga sering minta ganti siaran ke temen2 penyiar lagi. GANTIII JAM SIARAN! Bukan absennnn!

Sampe-sampe, Suatu hari, kakak saya tanya ke saya: “Na, memangny kamu mau jadi penyiar terus? Gajinya kan segini-gini aja?”. Batin saya waktu itu menolak banget tuh anggapan seperti itu, karena saya YAKIN dengan apa yang saya geluti!

Nah, jika saya bisa komparasikan ke jaringan saya yang para mahasiswa ini, yang katanya berniat utk berdarah-darah di bisnis ini, yang sama seperti saya waktu itu yg sama-sama kuliah sambil kerja, atau mahasiswa2 di jaringan lain yg tnyata bisa kereeennn abisss di oriflame, yang semuanya sama-sama punya waktu 24jam sehari, 7 hari seminggu, lantas apa yang membedakan?

Komitmen? Kesungguhan? Motivasi?

Maaf ya, postingan ini bukan untuk menyindir siapapun, karena justru sayalah yang menyindir diri saya sendiri, berarti saya belum bisa jadi leader yang baik utk semua kalangan donkkkk!!! Karena saat ini, di jaringan saya ada ibu rumah tangga, pekerja kantoran, wirausahawan dan mahasiswa. Berarti saya mesti bergegas menemukan formula untuk membina downline-downline  yang  merupakan sebuah AMANAH.

 Saya jadi inget kata-kata mb Meuthia Rizki saat ngisi sharing di Success Seminar Oriflame 17 Nov 2012 yang lalu: “Ditinggalkan team saya tidak masalah, asalkan saya tetap ada disini mensupport team saya. Mereka yang pingsan, yang tidak action, tunggu saja, mereka akan kembali mengejar ketertinggalannya setelah tau MANFAAT dari bisnis ini”.

Begitu pula saya, saya yakin para mahasiswa di jaringan saya pun merupakan “berlian-berlian” yang sedang menempa dirinya masing-masing. Proses waktu yang akan membuka mata-hati-telinga mereka, hingga benar-benar mau BERGERAK!

Yap, terus mecut diri! PANTASkan dirii!!! Yakin Yakin Yakin Yakin Yakin Yakin Yakin! Yukkkk Mariiiii! Everyday’s learning! Everyday’s ACTION!!!!

Go SM! Go Dir! Atau langsung ke GolDi/ Senior GolDi???!!

Untuk “para mahasiswa-ku”, Pernahkah terpikir di benak masing-masing, minimal 1-2 tahun ke depan, ketika penghasilan Oriflame menyentuh angka minimal 5 jt/ bulan, Apa saja yang bisa kalian lakukan? Siapa saja yang bisa kalian bahagiakan?

Salam Sukses!

Istantina (Inna)

Independent Oriflame Consultant

www.BisnisSuksesku.net

0819.889.339 (SMS ONLY)

PIN BB: 297299A5




coded by nessus
One comment

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.