Entertainment

Nikmati Weekend Full Romantis di D’Lounge Hotel Grand Quality Jogjakarta

Wah udah oktober aja, gak kerasa beberapa bulan lagi, tahun 2018 udah bakal segera berganti. Bulan depan, november, adalah ulang tahun suami nih. Mmm, pengen kasih kado spesial apa ya? Keknya seru kalo bisa melakukan kegiatan ang uda lama banget gak kita lakukan berdua. Me Time Couple. Secara uda ada 2 bocah yang siap ngintil kemanapun kami pergi, jadilah tiap nonton dan makan, pasti anak-anak ikut. Paket komplit! 😀

Nah di  tengah gamang pengen bikin event apa bareng suami pas ultahnya bulan depan, sebuah tawaran di Komunitas Blogger Jogja (KBJ) datang, yaitu meliput event di salah satu hotel yang udah cukup lama & terkenal di Jogja, yaitu Hotel Grand Quality Jogjakarta.

Setelah mendaftar dan harap-harap cemas, kira-kira ketrima gak ya saya sebagai salah satu blogger yang meliput di acara tersebut, Jumat pagi, sebuah pesan masuk dan menginformasikan bahwa saya termasuk salah satu yang terpilih. Alhamdulillah! Ini adalah job pertama saya as a blogger, setelah sekian tahun vakum ngeblog. Butuh waktu 2-3 bulanan untuk akhirnya saya bisa kembali dapet job seperti ini.

Naluriah jurnalis atau reporter udah kental di diri saya sejak SMA. Pusing lah pokoknya, temen-temen 1 organisasi kalo ngadepin saya, yang banyak pertanyaan, banyak ide, sampai ke hal detail soal eksekusi kegiatan. Hal inilah yang membawa saya akhirnya sempat mencicipi bekerja di dunia broadcasting tivi & radio. Dan sejak jadi blogger, naluri ini kembali lagi, as a blogger reporter, alias blogger yang juga ikut meliput event-event yang ada. 

Sesampai saya di Hotel Grand Quality yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto, atau bisa dibilang cukup dekat ke Bandara ini, sudah ada beberapa blogger dari KBJ dan juga kompasiana yang hadir. Setelah berkenalan dan chit chat dengan beberapa blogger yang hadir, saya juga bertemu dengan Agus Susanto, Public Relations Hotel Grand Quality.

Saat saya menanyakan tujuan Hotel Grand Quality mengundang para blogger, ia menjelaskan bahwa event tersebut diadakan untuk mendongkrak salah satu acara unggulan di hotel tersebut, yaitu Weekend Well Spent dengan Live Music bersama eXpression Band yang berpusat di salah satu restonya yaitu D’Lounge.

Saat saya disana pun, Band ini terbilang cukup asyik, dengan kualitas vokal penyanyinya yang mumpuni, audio yang sangat enak didengar di telinga. Maklum saya mantan penyiar radio dan penyuka musik, yang sangat risih kalo denger output suara yang gak nyaman. Lagu-lagu yang dibawakan juga deretan lagu hits yang masuk daftar Top 40, bahkan serunya nih juga menerima request dari audience.

Mas Agus juga menjelaskan bahwa Hotel Grand Quality Jogjakarta ini juga merenovasi seluruh kamarnya, supaya  bisa mengikuti perkembangan dunia perhotelan khususnya di Jogjakarta yang sangatlah semarak. Termasuk mengangkat acara tiap Jumat & Sabtu dengan live music dan dilengkapi dengan sajian makanan yang harganya cukup terjangkau.

Para blogger yang datang juga mendapat jamuan berupa aneka snack baik itu manis ataupun gurih, dan yang paling spesial menurut saya, adalah Thai Teanya. Pas, enak, dan gak terlalu kental ataupun terlalu tajam.

Salah satu yang menarik juga ada pada interior d’Lounge yang cozy banget! Instagramble, jadi asyik juga buat foto-foto bareng suami atau istri tercinta ataupun rekan-rekan.

Mas Agus juga menambahkan, kalo di Hotel Grand Quality ini, juga punya resto lainnya dengan ciri khas berbeda yang bisa dinikmati seluruh keluarga. Ada coffee shop, makanan khas Jepang di resto “Nagoya”, serta resto khas negeri Tiongkok “Serayu Chinese Restaurant”, bahkan desain serta interiornya pun sangat mendukung tema yang diusung.

Wahhh jadi makin pengen ngajak suami ke sini nih, nikmatin akhir pekan sambil denger Live Music dengan lagu-lagu romantis, serta sajian aneka makanan yang variatif! Cakep!

Terimakasih sudah berkunjung dan komen di blog ini, komen akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *