My Blog is Disappeared

Bisa-bisanya blog saya di blogspot itu hilang entah kemana. Kurang lebih sebulanan saya memang tidak ‘mengurus’ blog tersebut, tidak posting ataupun update apapun. Sekali duakali, saya cek lewat layar hp & masih bisa terakses. Barangkali 1-2 minggu kemudian pas saya coba akses, ternyata muncullah ‘penampakan’ semacam ini:

Gimana-gimana, ini blog pertama saya, meski masih blog gratisan, but means a lot to me. Secara banyak postingan-postingan jadul waktu saya awal-awal banget belajar ngeblog. Blog dengan nama www.wechubbyfamily.blogspot.com ini juga banyak menyimpan kenangan-kenangan waktu melahirkan anak pertama (Ical) berikut dengan foto-foto keluarga terutama masa bayi & kecil Ical. Alhamdulillah, untungnya foto-foto Ical sudah saya copy & pastekan juga ke domain khusus yang saya buatkan untuknya. Akan tetapi yang belum bisa sempat diselamatkan adalah postingan-postingannya, Huhuhuhuuuuuuuuuu 🙁

Bagi saya tidak habis pikir aja, karena itu juga murni blog personal, tidak ada embel-embel untuk ‘mencari uang’ secara online, sederhananya hanya blog sederhana untuk posting aja. Sempat browsing sana-sini untuk cari tau, dan saya menemukan beberapa alasan tidak aktifnya blog di blogspot.

Alasan pertama, karena blog terhitung lama tidak aktif, sehingga pihak google yang merupakan eMbahnya blogspot, memutuskan untuk menghapus blog tersebut. Nah, kalo berdasarkan alasan ini, memang tepatnya berapa lama waktu yang dikategorikan sebagai ‘tidak aktif’. Apakah 1 bulan tidak posting plus 1-2 minggu tidak mengakses, sudah membuat google membasmi blog-blog dengan kategori tersebut?

Alasan kedua, karena memang ada yang iseng. Kalo memang iya blog pertama saya itu korban kejahilan, saya cuman mau bilang: “Walah mas mbak yang pada iseng, mbok ya isengnya liat-liat thooo yaaa…. Wong blog yang isinya journey of life kok ya disikattt juga”.

Ya sudahlah, saya ikhlaskan kepergianmu blog sayangggggkkuuu…. Hu hu hu hu hu hu hu hu…




coded by nessus
3 comments
  1. Sudah dicek lagi mbak? Atau coba email ke Google, memang kan sekarang Blogger sedang maintenance, jadi blog-2 lama < 2007 yang belum dibuat pakai akun google, akan dihapuskan.
    Sayang sekali blog kenangan itu hilang….

    • ohhbboleh mba, ntar sy email ke google, karena itu dibikinnya emang bukan pake akun google, hiksss…

      thanks infonya ya mba

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.