Product Review

Merawat Wajah Pria Berminyak dan Berjerawat Secara Alami

Di jaman yang serba modern dengan segudang aktivitas seperti sekarang, tuntutan untuk merawat tubuh terutama kulit wajah, tidak hanya terletak pada wanita saja. Tapi kaum adam juga makin aware tentang hal yang satu ini. Terlebih ketika pria yang punya jenis kulit wajah berminyak dan berjerawat, tentunya ini butuh lebih banyak perhatian khusus. Sebenarnya saat ini, sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, sangat mudah diperoleh dan banyak pilihan. Tapi menemukan produk yang aman dan tidak berbahaya untuk kulit wajah memang perlu berhati-hati. Pastikan baca kandungannya terlebih dulu, dan googling tentang review penggunaan produknya.

Nivea Men Acne Protect adalah salah satu produk perawatan khusus untuk pria dengan kulit berminyak dan berjerawat yang cukup direkomendasikan, karena terbukti aman dan membantu membersihkan kulit wajah. Mengingat, kulit jenis tersebut memang butuh perlindungan lebih, apalagi untuk seseorang yang cukup aktif dengan aktivitas di luar ruangan.

Selain memakai produk yang tepat, perlu melakukan perawatan keseharian, ada beberapa hal yang juga sebaiknya diperhatikan untuk merawat kulit wajah pria yang berminyak & berjerawat:

1. Mencuci Wajah

Mencuci wajah sehari maksimal 2 kali, yaitu pada pagi hari sebelum beraktivitas dan juga malam hari sebelum tidur. Mencuci wajah berlebihan, justru akan membuat produksi minyak di kulit wajah meningkat.

2. Air Hangat

Membilas wajah dengan air hangat-hangat kuku. Dr. Jeffrey Dover, dermatolog dari Boston menyatakan, air hangat bisa membersihkan wajah lebih mudah daripada air dingin, tapi pastikan jangan terlalu panas karena bisa merusak struktur kulit itu sendiri.

3. Gunakan Handuk Yang Halus

Selepas membasuh wajah, pastikan seka dengan handuk kecil atau washlap dengan tekstur yang halus, supaya tetap melindungi tekstur dan pori-pori kulit wajah.

4. Memakai Toner

Memakai toner juga sangat disarankan untuk kulit wajah yang berminyak. Toner, selain bisa membersihkan wajah dari kotoran dan juga sisa makeup juga bisa membantu mengontrol produksi minyak pada wajah buat kembali dalam kadar normal.

5. Memakai Cleansing Oil

Buat pria yang memiliki kulit wajah berminyak, maka perawatan kulit wajah harus dilakukan secara ekstra. Salah satunya memakai cleansing oil, cleansing oil sendiri mempunyai fungsi yang sama seperti facial foam pada umumnya. Cleansing oil, adalah pembersih wajah yang terbuat dari minyak alami.

Ok dengan perawatan kulit wajah yang maksimal, tentu hasilnya juga akan sepadan. Dan untuk aktivitas harian, selain merawat kulit wajah, para pria juga sebaiknya tetap memperhatikan aroma tubuhnya. Gimanapun kalau wajah udah terawat, tapi ternyata ketika bertemu orang menyebarkan aroma kurang sedap, tentu membuat sekelilingnya menjadi tidak nyaman. Itulah kenapa, pemakaian deodorant roll on pria juga penting sebagai pelengkap dalam perawatan tubuh sehari-hari.

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *