Parenting

Ibu Makan Seafood, Bayi ASI Bisa Alergi?

Saat babySasha masuk usia 3 bulan, tiba-tiba saja kulit muka muncul ruam-ruam merah-merah dan kasar, di pergelangan tangan dan kaki malah cenderung menghitam dan kasar, begitupun dengan sebagian perut, dada, dan pundak. Tidak ada demam, hanya merah-merahnya itu bikin babySasha merasa gatal dan ingin terus menggaruk.

Waduw ada apa ini? Sebelumnya belum pernah kejadian seperti ini. Bahkan anak pertama saya juga semasa bayinya tidak pernah mengalami hal seperti ini. Saya coba untuk menghentikan pemakaian sabun seperti biasanya. Saya ganti dengan merk lain. Tapi tetap sama saja. Setelah lebih seminggu gak kunjung reda, saya ke dokter anak langganan anak-anak saya, Dokter Nur, SPA, di klinik apotek depok dekat rumah kami.

Saat memeriksa dokter Nur bertanya: “Ibu konsumsi seafood ato telur dlm beberapa hari ke belakang?”

Walaahhh iyaaa, saya bbrp waktu lalu memang makan seafood dan telor. Malah berturut-turut lagi selama beberapa hari. Mulai dari telor balado terong, cumi-cumi oseng pedas, dan kepiting asam manis. Wihihihihiiiwww, maapin Bunda y sayang, abisss gak nahan liatnya, hehe. Ternyata benar adanya, kalo apa yang kita makan, ada efeknya ke bayi yang masih nenen (minum ASI).

Dokter Nur memberikan salep aja, dan saya oleskan selepas abis mandi. Dalam 2-3 hari Alhamdulillah sembuh kok. Nah sekarang mau packing orderan baju & bolero batik ama jemput si sulung sekolah dulu nie Mom.. See yaa

Terimakasih sudah berkunjung dan komen di blog ini, komen akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *