Reflection

Happy 38th!

Tahun ini, hari ini tepatnya, 7 februari 2019, usia saya masuk 38 tahun, banyak kejutan manis yang hadir dalam hidup saya selama ini. Tahun 2018 lalu bisa dibilang salah satu tahun terberat. Saya berdoa dan memohon segenap hati, tahun ini lebih berjalan nyaman dan penuh keberkahan.

Hidup lebih sehat juga salah satu yang saya upayakan sejak beberapa tahun terakhir, meski up and down saya alami. Yang sudah sering mampir dan baca di blog ini, pasti sudah tau benar, kalo saya suka dengan yoga sebagai olahraga yang saya tekuni. Berkat yoga yang cukup rutin saya lakukan, memang banyak manfaat kesehatan yang saya dapatkan. Meski masih empot-empotan untuk mengatur pola makan, tapi setidaknya dengan yoga bisa menjaga kesehatan lebih baik dari sebelumnya.

Mulai aktif yoga di agustus 2017, artinya hampir 2 tahun saya menekuni bidang ini. Ikut beberapa challenge yoga di instagram baik itu skala nasional maupun internasional saya lakukan. Bukan untuk sok-sok-an, tapi lebih untuk maintain semangat ber-yoga. Yang saya rasakan kalau ikut challenge yoga harian, Β termotivasi untuk setor foto pose sesuai tantangan, apalagi kalo itu gerakan yang saya belum bisa sama sekali, bikin makin penasaran.

Beberapa kali sempat menang di challenge yang ada. Hadiahnya pun serba sederhana, baju yoga ataupun pernak-pernik yang mendukung. Pernah suatu kali, naksir pengen dapet yoga mat harga 2 jutaan gitu. Tapi belum rejeki, padahal mupeng luar biasa πŸ˜€

Alhamdulillah rejeki yoga mat dengan kualitas terbaik, justru dari suami yang juga makin kesini makin concern tentang kesehatan. Next saya review aja ya, khusus tentang beberapa yoga mat yang saya gunakan.

Bahkan yang bikin cukup surprise adalah ketika kemaren pulang dari antar anak-anak pentas musik di Hartono Mall Jogjakarta, ada DM masuk dari sabun cuci attack, yang mengabarkan, kalau saya masuk sebagai 1 diantara 4 orang yang lolos ikut private class bersama Fajar Penyogastar, seorang instruktur yoga yang tersohor, karena ia melatih banyak artis-artis ibukota.

foto yang saya sertakan untuk lomba solusiibuattack

Saya iseng kan, cek di google berapa sih harga private class bareng Mas Fajar ini, ternyata 500ribu rupiah. Dan sesi kelas regularnya aja, 250ribu rupiah. What? Saya ikut yoga aja biasanya 50ribu, hahhaha. Jauhhh beddd!

Bersyukur banget, karena pengumuman ini juga beberapa hari sebelum tanggal ulang tahun. Saya anggap ini sebagai salah satu hadiah ulang tahun terindah, selain yoga mat hadiah dari suami.

Uniknya, saya memang sudah punya tiket ke Jakarta bertepatan dengan tanggal dimana private class berlangsung. Karena tanggal 17-18 februari, Ical tes masuk sekolah lab school cibubur. Tiket berangkat saya beli tanggal 15 februari. Nah kelas private hadiah dari Attack ini pada tanggal 16 februari 2019.

Masya Allah, kalau Allah berkehendak, memang semua sudah pas pada waktunya. Matematika manusia kadang gak bisa ngukur sejauh dan sedalam apapun. Sementara Matematika Allah selalu penuh dengan kejutan!\

Happy 38th to me! Bukan usia muda lagi, Bismillah aneka ilmu yang saya dapatkan sepanjang hidup saya ini, bisa makin bermanfaat ke banyak orang. Amin.

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

21 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *