Gadget Manfaat

Postingan ini saya bikin, dalam edisi geregetan, melihat sekelompok ibu-ibu yang memakai tab atau ipad hanya untuk rumpi-rumpian, dan yang bikin saya geli sekaligus miris, chat antar mereka ini dilakukan padahal duduk saling deketan. Gedubrakkkkk! Saya juga penggila gadget, hanya saja saya termasuk orang yang amat sangat jeli dalam memilih gadget, alias gak asal beli. Ketika memutuskan untuk membeli, saya selalu memperhatikan fungsionalnya untuk apa. Paling males, kalo beli tanpa survey terlebih dahulu atau dengan kata lain ‘terburu-buru’. Pernah kejadian soalnya, dengan tanpa riset dulu, saya pergi ke toko hape dan tralalalalalaaa karena tergoda sama warnanya doang, saya mengabaikan sisi spesifikasinya, hiks, nyesel!

Secara kerja saya juga sebagian besar online, maka gadget serta koneksi internet amat sangat penting. Saat SMP saya dapet lungsuran komputer dari kakak saya yang kuliah di Bandung. Kemudian saat SMA mulai mengenal laptop, yang merupakan lungsuran juga dari kakak pertama yang waktu itu kerja di Jakarta. Nah mulai kuliah ini, masih pake laptop lungsuran dari kakak saya, tapi karena waktu itu belum marak modem seperti sekarang ini, warnet menjadi teman akrab saya selama mengerjakan tugas-tugas kampus. Akhirnya laptop lungsuran itupun gak sanggup bertahan, dan laptop adik mantan pacar (baca: suami) gantan menemani hari-hari skripsi. Di masa kuliah itu juga, saya mulai mengenal yang namanya pake hape, lagi-lagi lungsurana, kali ini dari istri kakak saya, hehehe. Baru ketika lulus kuliah, kakak pertama memberi hadiah hape sonh erickson warna merah yang bisa buat foto #cekrek! Sementara komputer, saya dan suami memutuskan untuk beli baru setelah anak pertama kami, Ical, lahir. Belum mudeng yang namanya modem pra bayar, taunya cuma telk*mnet instan, yanggggg tarifnya weleh-weleh nguras rupiah. Tapi dari komputer pertama yang beli sendiri itulah, saya mulai mengenal istilah bisnis online. Sebuah bisnis yang konon bisa bikin seseorang kerja di rumah dan mendapat penghasilan yang screenshotnya bikin saya ngiler #ehem.


Copy of DSC07044Komputer tersebut bertahan, setelah sempat menemani saya belajar bikin blog gratisan dan mengenal apa itu toko online. Tahun 2009, saat menjelang kepindahan ke banjarbaru kalimantan selatan, saya menjual komputer tersebut dan menggantinya dengan laptop dell warna merah. Belinya separo pake uang penjualan komputer sebelumnya dan sebagian donasi dari ibu ^.^

Laptop dell merah ini bener-bener saksi bisu perjalanan online saya. Dari pertama bisa bikin blog berbayar dengan platform wordpress, dan mulai coba-coba menjajal aneka bisnis online yang ditawarkan di dunia maya. Dari model afiliasi, adsense, gimana caranya ngeblog biar dapat duit, paid to click, ebay, dll. Laptop ini Alhamdulillah sudah pernah masuk rawat inap beberapa kali, dari yang pernah kabelnya harus dipotong karena adanya konslet di bagian tengah kabel, fannya yang rusak dan bikin laptop overheat, hingga terakhir yang lumayan menguras kocek adalah ketika harus ganti LCDnya. Kalo dari tampak luar, uda baret-baret gak karuan, tuts keyboardnya yang kadang njepat dan mencolot sendiri, dan bahkan suaranya meraung-raung, hehehe. “Sabar ya my lappy, kau pasti akan kupensiunkan begitu level Diamond di tangan. Bismillah, bertahanlah, sekarang kita berjuang bersama dulu ya. PANTANG MACBOOK AIR SEBELUM DIAMOND!

Saat ini, selain tiap hari kerjaan online saya ditemani si dell merah, ada juga BB keppler dan yang terbaru adalah samsung tab yang merupakan hadiah pernikahan ke 7 dari suami. Alhamdulillah ketiga amunisi perang tersebut amat sangat membantu kerja saya di rumah, sambil tetap berinteraksi dan membina amanah-amanah yang kian hari kian bertambah dari seluruh nusantara. Baik itu melakukan getting started hingga komunikasi dengan para manager dan coreteam yang berlangsung tiap hari.

Indahnya hidup ketika setiap elemen yang ada bisa jadi manfaat bukan? Sama halnya dengan gadget dan internet, pastinya para penciptanya dulu juga berkeinginan agar yang diciptakannya bisa dipakai untuk hal yang positif dan membangun. Nah, gimana dengan gadgetmu temans? Sudah bermanfaatkah dan sudah menghasilkan sesuatu yang produktif?

Pengen tau lebih banyak cara memaksimalkan gadget agar jadi lebih manfaat?
Just contact me
Istantina
FB: istantina
Pin BBM: 297299A5
Whatsapp: 0819889339




coded by nessus

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.