CoreTeam Impian

Tergelitik status salah seorang downline beberapa waktu lalu,

“Mungkin aku belum dianggap jadi seorang leader ya”. Ya kurang lebih begitu isi statusnya, kegamangan seseorang tentang keberadaannya di dalam jaringan.

Leader? Apa sih Leader? Untuk saya yang memang bergerak di dunia MLM, khususnya Oriflame, Leader ini tentunya berawal dari seseorang yang terpilih dulu sebagai CoreTeam. Di Oriflame, CoreTeam adalah seseorang dengan level 0-9% yang punya potensi sebagai Leader.

Kita sekarang berandai-andai, berada dalam sebuah perusahaan. Di dalam kantor tersebut ada si A dan si B yang sama-sama punya prestasi bagus, tercatat pernah menggolkan  tender penting perusahaan. Hanya saja, terdapat perbedaan signifikan diantara keduanya, si A termasuk yang mau bekerjasama secara team, datang ke kantor tepat waktu, dan mau merangkul seluruh staf baik itu atasannya maupun bawahannya. Sementara si B,  meski ia genius, tapi punya attitude yang kurang bagus,  diantaranya maunya menang sendiri, maunya kerja sendiri tidak mau bekerja dalam tim, merasa itu kantornya pribadi jadi bisa datang telat kapanpun, serta tidak menghargai partner kerjanya.

Jika temen-temen bertindak sebagai seorang pemimpin perusahaan tersebut, dan membutuhkan pengganti jabatan penting di kantor, siapa yang akan dipromosikan? Apakah si A ataukah si B?

Dalam sebuah training Oriflame bersama Martin Gellerstedt (Oriflame Regional Sales Manager Jawa – Bali) dijelaskan tolak ukur perusahaan GE (General Electric) dalam menilai saat akan mempertahankan atau menaikkan jabatan seseorang karyawan ataukah tidak, faktor ATTITUDE menjadi tolak dasar penting bagi perusahaan untuk menilai karyawan tersebut, sejenius dan sebrilian apapun.

Sama halnya di Oriflame, Kenapa sih harus ada CORETEAM? Kenapa tidak semua orang bisa masuk dalam kategori CoreTeam? Apakah dengan rajin tutup poin minimal 100BP per bulan sudah menjadikan seseorang pantas sebagai seorang CoreTeam? Apalagi mengingat ini adalah bisnis Jaringan yang melibatkan banyak orang dan juga karakternya, tentunya wajib mengenal & membina tim kerjanya.

CoreTeam juga ada TIAP HARI. Bukan seseorang yang ON OFF. Bukan seseorang yang muncul saat promo & saat poin group sedang bagus, kemudian menghilang seiring berakhirnya promo & turunnya poin group.

CoreTeam selalu ada dalam situasi apapun. CoreTeam itu paham perihal yang terjadi dalam groupnya. CoreTeam selalu ada TIAP HARI untuk jaringannya meski itu baru 1, 2, 3 orang sekalipun.

Nah itu CoreTeam Impian dalam versi “serius”nya. Kalo dalam versi hariannya, CoreTeam ini orang yang TIAP HARInya bisa kita ajak ngakak-ngakak, bahkan terharu dan nangis bareng, cela-celaan & sindir-sindiran, bahkan seperti layaknya seseorang yang sedang pacaran aja, kalo gak kontak itu rasanyaaa ada yang kurang.

Jika menginginkan mendapatkan CoreTeam Hebat, CoreTeam Impian, Sudahkah pastikan kita adalah CoreTeam Impian untuk Upline kita? Sudahkah kita berlomba-lomba untuk menjadi CoreTeam Impian terbaik? 🙂




coded by nessus

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.