#TuesdayTestimony,  Product Review

Citranet, Jasa Internet Terbaik Di Jogja?

Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja

Lirik lagu KLA Project ini, makin tergiang-ngiang terus nih di kepala beberapa waktu terakhir ini, seperti film favorit yang selalu teringat di ingatan. Saat-saat dimana, tinggal menghitung minggu bakal pindahan ke Jakarta.

Hey Na! Jakarta itu dekat! Naik pesawat juga cuman 1 jam, naik kereta juga gak sampe seharian!

Yes, ini semacam babak baru buat saya dan anak-anak. Kalau buat saya mungkin karena dulu pernah tinggal di Jakarta, bisa jadi semacam nostalgia menikmati segala keragaman Jakarta. Bisa jadi juga berbeda, karena sekarang *boyong*nya dengan 2 anak.Β Banyak hal yang bakal saya kangenin, suasana Jogja yang lebih santai, bisa mager sepuasnya, serta aneka fasilitas yang tersedia dan begitu mudah saya dapatkan di Jogja. Salah satunya adalah koneksi internet.

Sejak pulang merantau dari Kalimantan Selatan dan pulang ke Jogja, saya yang waktu itu sedang getol-getolnya belajar bagaimana ngeblog, memutuskan untuk mencari jasa internet. Kenapa gak pakai internet yang disediakan oleh operator selular? Mmm, pernah pakai sih, tapi menurut saya, selain ribet harus isi pulsa, sinyalnya pun kadang gak tentu. Padahal dengan saya belajar dan bekerja hal-hal serba online, saya harus memakai jasa internet yang benar-benar mumpuni.

Di tahun 2009 saat itu, belum terlalu banyak pilihan jasa internet non-operator-selular. Setelah survey kesana kemari, akhirnya ketemulah dengan Citranet. Saya telpon, lalu dilakukan kunjungan ke rumah untuk menentukan apakah lokasi rumah bisa terjangkau jangkaun BTS Citranet terdekat.Β Tidak butuh waktu lama setelah peninjauan, lalu internetpun dipasang.

citranet jasa internet jogja

Agak lupa di tahun berapa tepatnya, saya pernah mencabut fasilitas Citranet ini, berganti ke merk S yang lebih murah 100 ribuan perbulan biayanya. Tapi sayang gak sampe setahun saya udah gak betah pake jasa ini, lalu saya ganti lagi ke Citranet.

Setelah kurang lebih hampir 10 tahun saya menggunakan jasa internet Citranet Jogja, berikut beberapa hal yang menurut saya istimewa dari layanan ini:

1. Cekatan & Ready 24 Jam
Yap, saya yang tipikal pengen kerja serba cepat, paling gemes kalo lihat penanganan suatu jasa itu lemot dan lelat-lelet. Pengalaman menggunakan jasa S, ketika internet terkendala, maka teknisi bisa datang 2-3 hari kemudian. What? Keburu meledak dong ide-ide kerjaan? Sementara Citranet, saya pernah telpon jam 9-10 malam, langsung dipandu oleh teknisinya, diajarin solusinya. Bahkan, misal lewat telpon gak kelar, maka keesokkan harinya, pasti teknisi langsung datang untuk memperbaiki.

2. Jarang Trouble
Dalam pemakaian Citranet selama ini, bisa dibilang, jarang banget menghadapi kendala. Koneksi lancar, sinyal oke. Bisa dihitung dengan jari, berapa kali saya menghubungi teknisi dalam jangka 10 tahun ini.

3. Biaya terjangkau & awet!
Sejak pertama kali pemakaian, biaya perbulannya adalah Rp 325.000,- dan ini gak berubah loh meski hampir 10 tahun berlangganan! Awesome!

Nah, sepertinya fasilitas internet dari Citranet ini, bakal jadi salah satu yang saya kangenin dari Jogja dari banyak hal lain yang juga bakal saya kangenin. Buat teman-teman yang justru baru memilih Jogja sebagai kota tempat tinggal bersama keluarga & orang-orang tercinta, bisa juga memakai jasa internet sebagai salah satu penunjang fasilitas sehari-hari. Keren dah pokoknya! πŸ™‚

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *