Product Review

Cinta Makin Berbunga, Berkat Azalea!

Sebagai pasangan yang sudah menikah dan punya anak, me time berdua dengan suami itu bisa dihitung dengan jari. Kalau jaman belum punya anak dulu, jalan-jalan ya berdua, nonton bioskop ya berdua. Kalau sekarang, mesti pergi dalam 1 rombongan. Paket komplit! Pengen ngobrol berdua aja, kadang punya tantangan tersendiri. Suami kerja di luar kota, saya sementara masih di Jogjakarta bersama anak-anak. Paling banter adalah lewat telpon ataupun video call.

Kesempatan untuk benar-benar me time as a couple itu jadi suatu hal yang langka. Sampai beberapa hari lalu, saya ada kerjaan di Jakarta, tempat suami berdomisili, dimana anak-anak belum bisa ikut dalam perjalanan ini. Sepulang dari kantor, tiba-tiba suami bilang, “Weekend kita ke Bogor yuk Bun”. Tanpa pikir panjang, saya langsung iyakan, karena siapa tahu ini salah satu kesempatan yang kami tunggu-tunggu untuk second honeymoon. Hahaiiiii!

Naik kereta commuter line ke Bogor, jadi salah satu pengalaman pertama buat saya dan juga suami. Meski suami sehari-hari di Jakarta, tapi belum pernah sekalipun menjajal fasilitas warga ibukota ini. Naik dari stasiun Klender Baru lalu berganti kereta di Manggarai, akhirnya kami sampai di Bogor. Our City of Love! Yes, karena jaman pedekate dulu juga di kota ini, Uhuk.

Commuter Line Jakarta-Bogor

Selama berada di kereta, meski berAC tetaplah karena sesekali harus berdiri, membuat keringat juga lumayan bercucuran, alhasil rambut pun jadi lepek dan gak nyaman banget. Sampai di stasiun Bogor, kamipun tidak memakai jasa angkutan sama sekali untuk menuju hotel. Yes, ceritanya backpackeran gitu lah! Bener-bener jalan sekitar 1-2 kilometer ke tempat penginapan. Kebayang dong ya, udah di dalam kereta selama beberapa jam, naik turun untuk ganti kereta yang cukup berdesak-desakan, terus  lanjut bertualang dengan jalan cukup lama. Hellooow, lalu apa kabar rambut?

Lalu laluuu, sampai di hotel, apa yang terjadi?

Eitttss jangan ngeres dulu pemirsaaaa! Hiyahahaha

Pastinya sesampai di hotel, saya ngerasa lumayan gerah. Cukup terbantu juga sih dengan cuaca Bogor yang sejuk, tapi ya tetep bok, rambut oh rambut, terutama kulit kepala langsung berontak. Udah pengen mandi dan keramas aja tuh. Tapi perut udah kadung keroncongan pengen makan siang, eh makan sore ding! Wong kita udah makan siang di rumah mertua sebelum berangkat tadi. Berburu makanan di jalan Suryakencana yang merupakan tempat kuliner yang sering dicari pecinta makanan saat liburan ke Bogor. Makan Soto Kuning M Yusuf yang terkenal itu, dengan takaran sambal yang luar biasa, kepedesannnn, makin lah keringetan. Belum lagi nih, kita tetap aja loh gak pake naik angkot atau ojol sama sekali. Jalan kaki dan jalan kaki. Sepanjang jalan kenangan selalu gandengan tangan, macam judul lagu lah pokoknya. Ihiiirrr! Yang jomblo, dilarang baper! 😛

Dengan perjalanan ala backpackeran seperti ini, tentu rambut berhijab seperti saya begini, butuh perawatan khusus. Hmm tapi mana sempet kalau harus mampir ke salon. Ah untunglah, saya bawa shampo hijab yang saya dapatkan dari event “Hijab Beauty Dating with Azalea X Blogger Jogja” di Kunena Eatery, Minggu 25 November 2018 lalu. Acara ini mengusung peluncuran varian shampo Azalea terbaru dan juga ada materi tentang personal branding yang dibawakan salah satu rekan Traveler Blogger asal Jogjakarta, Dian Farida Ismyama.

Cantik ya welcomingnya!

 

suasana sebelum event Azalea dimulai

 

bersama Dian, pemateri Personal Branding

 

Bersama Mb Eby Azalea “Asistant Brand Manager”, saat menerima gift terbaik ngoceh di instagram bersama 2 peserta lainnya yang terpilih

 

seluruh peserta event Azalea di Kunena Eatery Jogjakarta

Dari mulai acara berlangsung sampai berakhir, plus ikutan games maju ke depan, tentulah bikin gerah seluruh bodiii, terutama bagian rambut dan kepala. Udah ngelirik-lirik mulu nih Special Gift yang diberikan ke peserta. Saya buka-buka tutup shamponya, cium-cium aromanya, duhhh aromanya bener-bener pengen bikin cepetan nyoba.

Azalea by Natur. Ini nama produknya. Kalau Natur sih saya udah tau, dan saya yakin udah banyak juga kan ya yang tau tentang produk perawatan rambut dari Natur.  Nah kalau Azalea ini, warna kemasan produk, langsung menarik mata, eye catching banget! Seperti yang kita tau, kalau Natur kan pakai warna hitam, sementara Azalea ini warnanya gonjreng, langsung bikin mata segerrrrr dan makin bikin penasaran, seperti apa yang nanti kalau udah saya pakai?

 

Sensasi Pakai Produk Azalea

Sehari setelah acara, langsung saya coba. Kesan pertama pakai, jujurr jujurrr, rambut kok jadi kasar ya. Terus sempetlah saya gak pakai dulu beberapa hari, karena takut efeknya kok malah bikin kasar ya. Eitss, tapi saya gak nyerah gitu aja, saya baca-baca reviewnya di beberapa artikel online, yang memang nyebutin kalau saking naturalnya bahan-bahan yang ada dalam Azalea ini, memang efeknya tidak langsung terasa seperti kita pakai shampo merk lain yang tinggi kandungan bahan kimianya. Kasar adalah proses ketika shampo Azalea ini ngedetoks rambut kita akibat terpapar banyak produk berbahan kimia yang udah nemplok di rambut kita.

Shampo Azalea dengan berat netto 180 ml ini memang produk berlisensi halal oleh MUI, jadi saya tidak ragu memakainya, dan  saya mantap untuk coba lagi serta membuktikan seperti apa hasilnya. Saat saya pakai kali kedua, kasarnya udah gak terasa, kulit kepala berasa bersih dan gak gatel. Eh tapi anehnya ya, setelah saya pakai Azalea kali yang ketiga, rambut kok mulai lembut ya. Kulit kepala juga fresh, bersih. Bye bye deh ketombe.

Kebetulan yang saya pakai adalah varian warna biru, yang memang khusus untuk rambut ketombe. Sampai hari ini pun, saya terus pakai shampo ini 2 hari sekali, dan rambut makin lembut aja. Lebih asyik lagi, gak bikin kulit kepala panas seperti saat saya pakai shampo anti ketombe merk lain.

Ini dia! Produk Azalea yang saya pakai! 

Sensasi setelah pakai Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini, bikin semriwinggg adem, rambut berasa ringan. Padahal rambut saya terbilang tebal, plus keriting pulak, jadi seringnya kusut, awut-awutan. Eh sekarang bisa lah jadi lumayan rapi setelah rutin pake Shampo Azalea. Ditambah ada Azalea Hair Hijab & Body Mist, ini semacam produk yang tinggal disemprot, bisa ke rambut ataupun badan, wanginya enakkk seger, manfaatnya juga membuat rambut jadi lebih mudah ditata. Pemakaian hair mistnya ini setelah keramas dan saat rambut masih setengah kering. Semprotin aja! Gampang banget.

Azalea Hair Hijab & Body Mist 80ml

 

Kandungan Azalea By Natur

Apa yang membuat Azalea by Natur ini begitu istimewa? Rahasianya tidak lain tidak bukan ada pada peracikan bahan-bahannya yang terinspirasi dari Thibbun Nabawi. Yaitu sebuah pengobatan sunnah ala Nabi Muhamad SAW yang berfokus pada bahan-bahan natural. Azalea ini khususnya memang ditujukan untuk muslimah dengan rangkaian bahan alami seperti zaitun oil, lidah buaya, dan citrus ekstrak. Manfaatnya adalah untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan kecantikan muslimah.

Ow pantes aja ya, efeknya gak langsung cus manjur! Tapi butuh proses, butuh waktu. sama lah seperti cinta, cinta yang sejati itu butuh waktu, butuh proses, butuh selalu dirawat sepanjang masa.

Seperti rambut juga, kalau pengen rambut sehat dan kuat, perlu kita berikan perhatian khusus. Nah produk Azalea ini memang layak disebut dengan The Real Hijab Hair Care. Cocok buat perempuan berhijab yang sibuk dan aktif ataupun yang punya hobby jalan-jalan dan pengen tetep menjaga rambut tetap sehat. Kemasannya baik shampoo maupun mistnya juga termasuk aman kok, jadi gak tumpah-tumpah meski ikut saya kemana-mana selama saya berwisata ke Bogor.

Produk Azalea ini juga recommended banget buat para emak-emak berhijab seperti saya, atau buat para pengantin baru yang sedang aktif-aktifnya keramas 😀

Boleh juga untuk para penganten lawas yang mau second honeymoon, jangan lupa bawa Azalea by Natur ini yes, dijamin bakal kepake banget dah! Terus cerita di Bogor gimana tuh lanjutannya? Wah kalau itu, khusus untuk konsumsi pribadi! Hahaha.

Desember 2018
Depan Istana Kepresidenan Kebun Raya Bogor, Desember’18

Ohiya, Buat yang pengen dapetin info lebih lengkap tentang produk Azalea, boleh yuk langsung kepoin dan follow Instagram @azaleabeautyhijab dan like FB Fanpage Azalea Beauty Hijab.

Last but not least, saya pengen ucapin makasih banget, karena berkat Azalea bikin hanimun kedua, makin lancar jayaaaa, dan pastinya bikin cinta makin berbunga-bungaaaaa.

Makasih banyak buat Azalea, yang memperbaiki kondisi rambut yang sebelumnya udah sempet bikin galau bukan kepalang karena ketombean dan kulit kepala gatal, sekarang jadi gampang aja gak khawatir mau sering-sering keramas juga, karena bahannya alami, dan sukses bikin rambut bersih & sehat. Saya bakal masukin produk yang harganya gak sampe 20ribu ini, di list belanja bulanan saya deh pokoknya! Ramah banget buat kantong! Fix bikin jatuh cinta 🙂

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

72 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *