Lifestyle

Cinta Lama Bersemi Kembali! Cuittt Cuittttt

Haduhhh ini judul apaan coba? Plis jangan mikir macem-macem dulu

Ok gini gini, simak dengan seksama, gak baik kalo langsung berprasangka buruk 😀

Kurang lebih beberapa minggu terakhir ini, saya kembali aktif di facebook. Untuk alasan yang sangat rasional, yaitu asas matrek! Haha! Iya demi berjuang kembali mengenalkan blog dan aktivitas kebloggeran saya yang mulai beberapa bulan terakhir ini, saya garap to the max.

Setelah bergabung dengan komunitas menulis dan blogger secara online, saya menemukan banyak sudut pandang dan wawasan menarik. Sebagian diantaranya, sebenarnya sudah pernah saya jalani, dan sebagian lain benar-benar hal yang baru.

Untuk hal-hal yang pernah saya tekuni, dannn ternyata sekarang saya geluti kembali, bahkan dengan perasaan yang lebih senang, super duper excited, saya menyebutnya seperti orang yang CLBK. Cinta Lama Bersemi Kembali. Yess ini dia maksudnya judul postingan kali ini.

Kecintaan saya ke beberapa bidang sekaligus, yang mungkin bagi orang lain, aneh lah, ada-ada saja, atau kok banyak bener mba? Hahaha sudahlah, saya sejak kecil terbiasa mengerjakan segala sesuatu bersamaan. Ini pun terbawa sampai ketika sekolah dan juga aktif organisasi, kuliah sambil ngurus kegiatan kampus dan juga siaran. Wes, pokoknya saya gak bisa terpaku hanya pada 1 bidang. Titik. 

Seperti halnya dunia menulis, yang saya tekuni bersamaan dengan belajar teknik fotografi, ini pun sempat membuat komen gak nyenengin. “Hobbynya ganti lagi Na?”. Padahal kalo dari sudut pandang saya, menulis dan fotografi itu satu hal yang saling berkaitan. Apalagi ketika ia mengaitkan kenapa saya sekarang jarang upload foto yoga di IG? Lah, sekarang uda gak sempet ikut challenge yoga, karena fokus membangun blog, belajar motret. Yoga buat saya kebutuhan, karena tanpa olahraga, aktivitas nulis dan motret pun jadi terganggu karena cepet sakit atau capek misalnya.

Ok, jadi, uda yoga, nulis, motret. Terus saya memperluas sisi blogging saya ke ranah vlogging. Dengan anak-anak sebagai hostnya, sementara saya sebagai tim kreatif, ngedit video, story board dan sekaligus camera person. Ini ada yang mau protes lagi? Silahkan. Kalo protes, sekalian bayarin sekolah anak saya, mau? 😛

Iya, saya aktif ngeblog lagi, plus ngevlog, belajar memotret, tentunya karena asas matrek lagi! Pengen bantu suami secara keuangan. Dann ternyata tidak berhenti disitu saja, saat saya asyik cari job untuk blog, saya menemukan informasi adanya Kelas Dubber!

WOW!

Ini adalah dunia yang sebenarnya juga lekat banget dengan saya selama ini. Menjadi penyiar radio, pernah mengisi puluhan atau bahkan ratusan suara di iklan radio, bahkan pernah juga belajar teknik dubber. Ketika saya tau ada kelas ini, dan kabarnya suara kita bisa diorbitkan atau dikenalkan ke agency yang membutuhkan, maka langsunglah saya mendaftar. Dan ternyata seruuuuu banget! Bener-bener refreshing!

Kalo ditanya fokusnya mau kemana, fokus saya adalah Industri Kreatif. Disinilah saya nyaman untuk bekerja, nyaman untuk berkarya. Ohiya satu lagi, industri kreatif dan 80% kerjanya dari rumah! Perpaduan nulis, foto, video, dan suara, adalah sebuah paket komplit! Paket yang membuat saya selalu kembali kesana. CLBK. Atau lebih tepatnya, ALBK, Aktivitas Lama Bersemi Kembali.

Buat teman-teman, yang mungkin di masa lalu pernah hobby apa, bisa loh dilirik lagi, siapa tau itu bisa menjadi lahan rejeki juga. Ya minimal, mengerjakan sesuatu karena kita suka, pastinya lebih asyik & enjoy. Lagipula, siapa sih yang nolak, dapet rejeki dari hobby sendiri?

Terimakasih sudah berkunjung dan komen di blog ini, komen akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil :)

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *