• Lifestyle

    Olahraga Pagi, Sore Atau Malam?

    Nyadar gak sih, dari waktu ke waktu, sepertinya kita tuh makin sibuk aja. Halah sibuk apaaaa? Meski aktivitas saya sebagian besar di rumah, tapi rasa-rasanya gak ada habisnya, ngurus ini dan itu. Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, sepertinya otak dan tubuh ini gak berhenti bergerak. Yaaa sesekali bisa tidur siang itu rasanya nikmat tiada tara! Padahal kerja saya freelance, bisa atur dong suka-suka. Tapi kalo sesuka hati alias sakarepe dhewe, ya kerjaan gak bakal kelar-kelar. Yang ada malah numpuk. Nah, bicara numpuk, kalo dengan alasan sibuk ini itu, maka lemak pun makin menumpuk. Loh kenapa? Bukannya makin sibuk malah harusnya makin turun berat badan?Β Ya harusnya kali ya gitu?…

  • Lifestyle

    Nambah Momongan Tahun Ini? Waktu Yang Tepatkah?

    “Na, gak nambah anak lagi?” Beginilah yang beberapa kali saya hadapi ketika bertemu dengan teman atau saudara. Bahkan dalam sosial media, ketika ada teman seumuran yang baru saja melahirkan, selalu ngomporin buat saya nambah 1 anak lagi. Sejujurnya kadang kangen juga dengan aroma minyak telon atau bedak bayi yang nempel di baju sampai ke sprei kasur. Kangen dengan suara bayi yang mengisi hari-hari, kangen dengan masa-masa melatih toilet training sampai ke saat mendampingi anak merangkak hingga berjalan pertama kalinya. Dengan membayangkan saja, saya mendadak bisa me-rewind kembali ketika Ical dan Sasha masih bayi. Ya siapa bilang mengasuh anak apalagi ketika bayi itu mudah? Minggu-minggu pertama setelah melahirkan, bisa jadi masa-masa…

  • Lifestyle

    Belajar Yoga Sendiri Di Rumah? Perhatikan 3 Hal Penting Ini!

    Belajar yoga sendiri? Memangnya bisa? Pertanyaan ini yang beberapa kali masuk di media sosial saya. Sejak mengenal yoga, saya jadi terhipnotis oleh olahraga yang lebih mirip gerakan-gerakan senam sederhana ini. Sederhana? Iya, sebagian gerakan yoga itu sederhana, tapi efek keringatnya luar biasa. Belum lagi dengan gerakan advanced serba jungkir balik, kebayang gimana perjuangannya? Sejak saya kecil, saya terbiasa belajar segala hal secara otodidak. Mungkin kalau jaman dulu sudah ada homeschooling, saya akan bilang ke orang tua untuk sekolah di rumah saja. Mulai dari belajar bahasa inggris melalui lirik lagu yang ada di majalah maupun sampul kaset, belajar membuat blog pun 80% saya lakukan sendiri, meski dengan aneka ebook, tetap saya…