• Food & Travel

    Sop Pakai Susu Sapi Murni? Enak atau Eneg?

    Masih ingat dengan cerita jalan-jalan wisata ke Candi Sambisari beberapa waktu lalu? Kalo belum, boleh klik link ini yukkk >> Candi Sambisari << Nah, sebelum ke Candi Sambisari, sebenarnya kami mampir makan siang dulu ke salah satu tempat kuliner yang cukup hits saat ini. Kenapa hits? Karena meski umurnya baru 1.5 tahunan, artinya baru berdiri sekitar tahun 2016an, tapi ternyata sudah cukup banyak peminatnya. Buktinya, tiap saya kesana, selalu rameeeee! Pertama saya kesana bareng ibu-ibu wali murid jaman Sasha masih TK dulu. Kedua, yaaa baru kemaren-kemaren ini. Nah yang kedua ini bareng anak-anak sepulang mereka kegiatan di hari Sabtu. Awalnya Sasha sempet manyun nih, ketika saya ajak ke kuliner kali…

  • Food & Travel

    Liburan Ke Tawangmangu? Badan Wajib Fit!

    “Ayah udah pesan penginapan buat di tawangmangu ya Bun”, ucap suami suatu hari. Pertama, alhamdulillah dan seneng karena bisa ajak anak-anak jalan-jalan lagi. Kedua, agak worry, duhhh duhh! Loh Kenapa? Iya, jadi ketika ke tawangmangu terakhir kali beberapa tahun lalu, saya bener-bener ngos-ngosan setengah tepar, ketika naik turun 1250 anak tangga di Grojogan Sewu. Melihat kegelisahan saya, suami saya merespon: “Udah, kita gak usah ke Grojogan Sewu, yang deket-deket penginapan aja. Atau anak-anak ajak berenang, itu aja uda seneng banget mereka”. Baiklah saya cukup legaaaaa dengan penjelasan suami ini. Lalu ketika hari H kami berangkat hingga sampai tempat tujuan, Sasha si kecil, langsungggg heboh. Apalagi kalo bukan karena pengen berenang.…

  • Food & Travel

    Candi Sambisari, Eksotisme Tersembunyi

    Hari Minggu lalu, setelah saya menjemput anak-anak dari kursus broadcasting kids, setelah makan siang, kami singgah sebentar di Candi Sambisari. Ical sebelumnya sudah pernah ke candi ini saat acara outdoor learning sekolah. Sementara untuk saya dan Sasha, ini adalah kali pertama. Khusus Sasha, ini adalah candi pertama yang pernah dikunjunginya. “Apa Bunda? Kita mau ke candi? Asikkkkk”, begitu hebohnya Sasha ketika saya mendadak punya rencana wisata tipis-tipis ke Candi Sambisari.Β  Candi ini ditemukan pada tahun 1966 oleh seorang petani di Desa Sambisari dan dipugar pada tahun 1986 oleh Dinas Purbakala. Nama desa ini kemudian diabadikan menjadi nama candi tersebut.Β Posisi Candi Sambisari terletak 6,5 meter di bawah permukaan tanah, kemungkinan besar…