• Food & Travel

    Wisata Impian, Kemana Ya?

    Wah wah wah, pertanyaan berat nih, karena bagi kami sekeluarga, jalan-jalan kemanapun itu menyenangkan, apalagi kalo yang serba alam, natural, dan pemandangan baik itu gunung maupun pantai. Tinggal di kota yang juga dekat dengan gunung, yaitu Gunung Merapi, dan selama ini ketika liburan, kami selalu menyempatkan diri untuk menikmati Merapi baik dengan sekedar berfoto, mencicipi kulinernya, maupun bereksplorasi dengan suasananya yang tiap beberapa waktu ada lokasi wisata baru yang bisa dikunjungi. Ya bisa dibilang, gak pernah bosen sih sebenernya mengunjungi lokasi wisata yang terbilang cukup sejuk ini di bilangan utara Jogjakarta ini. Nah kalau ditanya, ada gak kota impian untuk dikunjungi yang juga bernuansa gunung? Yap, jawabnya adalah BROMO. Duh,…

  • Food & Travel

    5 Tempat Makan di Jogja Utara Ini Siap Menggoyang Lidah

    Tinggal di Jogja itu artinya surga makanan murah meriah, begitu kata para wisatawan ataupun pendatang. Buat saya, yang wong Jogja aseli, merasa tetep aja tuh harga sebenarnya variatif, iya ada yang murah, tapi gak sedikit juga yang harganya cukup lumayan mahal. Kalau mau murah, ya ke rumah makan padang seperti Murah Meriah, dijamin murah dan enak! 50ribuan bisa dapet 3 porsi nasi ayam. Ya kan, nulis begini, jadi kebayang-bayang betapa sedapnya itu si sambal ijo. Eh eh bentar, saya disini bukan mau bicara nasi padang, hahaha. Tapi saya akan ulas tempat makan di Jogjakarta, yang pernah saya langsung datangi dan ternyata jadi favorit buat saya, suami dan juga anak-anak. Bisa…

  • Food & Travel

    Sop Pakai Susu Sapi Murni? Enak atau Eneg?

    Masih ingat dengan cerita jalan-jalan wisata ke Candi Sambisari beberapa waktu lalu? Kalo belum, boleh klik link ini yukkk >> Candi Sambisari << Nah, sebelum ke Candi Sambisari, sebenarnya kami mampir makan siang dulu ke salah satu tempat kuliner yang cukup hits saat ini. Kenapa hits? Karena meski umurnya baru 1.5 tahunan, artinya baru berdiri sekitar tahun 2016an, tapi ternyata sudah cukup banyak peminatnya. Buktinya, tiap saya kesana, selalu rameeeee! Pertama saya kesana bareng ibu-ibu wali murid jaman Sasha masih TK dulu. Kedua, yaaa baru kemaren-kemaren ini. Nah yang kedua ini bareng anak-anak sepulang mereka kegiatan di hari Sabtu. Awalnya Sasha sempet manyun nih, ketika saya ajak ke kuliner kali…