Cara Memutihkan Kulit Wajah

Hari gini, siapa yang gak kepengen kulit wajahnya kinclong? Mupeng dengan hebohnya artis-artis yang bersliweran di infotainment dengan muka yang kinyis-kinyis, seolah-olah bisa bikin nyamuk kepleset? Apakah kita termasuk salah satu orang yang baru cari cara memutihkan kulit wajah? Uda pernah coba pake cara apa aja?

Seperti yang kita ketahui, aneka penawaran cara memutihkan kulit wajah, bertebaran mulai dari flyer-flyer klinik kecantikan, iklan-iklan tivi, stand di bazar-bazar hingga media online. Nah pertanyaannya, kita tahan godaan gak? Misal ada yang menawarkan bisa putih mulus bin kinclong kenyes-kenyes hanya dalam waktu singkat?

Pertanyaan berikutnya, ketika ada penawaran seperti itu, kita cari tau dengan detail gak, berbahaya gak buat kulit? Atau jangan-jangan bisa mutihin kulit dalam waktu 1-2 minggu, tapi abis itu derita kita seumur hidup, huhuhuhuuuu, kalo saya mah ogahhh!  Nah, kalo kita memang pengen cari cara memutihkan kulit wajah, kita sebaiknya teliti dulu beberapa hal berikut ini:

1. Kandungan atau bahan-bahan yang terdapat dalam skincare atau krim-krim perawatan kulit wajah. Pernah denger dengan yang namanya mercury? Bahan kimia berbahaya yang sekarang banyak kita jumpai di aneka produk perawatan kulit wajah, khususnya yang berfokus pada cara memutihkan kulit wajah

2. Sudah ada label BPOMnya? Kalo ada cek di website resminya yaitu di http://www.pom.go.id/. Karena ada juga tuh label-label yang dipalsuin, tapi gak tertera di web. Artinya produknya gak bener-bener resmi lolos uji BPOM. Kenapa uji BPOM penting? Karena ini menunjukkan bahwa produk yang kita pakai sebagai cara memutihkan kulit wajah itu aman dan tidak mengandung komposisi bahan yang berbahaya baik bagi kulit wajah maupun tubuh secara keseluruhan

3. Cek tanggal kadaluarsanya juga ya, biar gak kecolongan ternyata produk yang kita beli yang kita niatkan untuk sarana/ cara memutihkan kulit wajah ternyata uda expired

Setelah kita teliti membeli produk yang kita gunakan sebagai cara untuk memutihkan kulit wajah, kita juga sebaiknya mengenali krim atau produk perawatan wajah lainnya yang berbahaya

Berikut ciri-ciri Krim Pemutih yang berbahaya:

1. Warna krim mengkilat

Perhatikan sekali saat kita melakukan cara memutihkan kulit wajah dengan warna krim yang mengkilat. Karena menggunakan pewarna yang berbahaya

2. Aromanya pun menyengat

Kenapa? Karena ada bau logam yang cukup kuat, sehingga produsen krim memberikan kadar parfum yang cukup tinggi, untuk menutupi bau yang menusuk hidung

3. Tekstur krim lebih lengket dan terasa kasar saat kita aplikasikan ke wajah

4. Kulit pucat & tidak alami

Pernah melihat dengan kulit yang putih pucat? Antara muka dan leher warna tidak sama? Nah itu salah satu indikasi perlu kita curigai cara orang tersebut memutihkan kulit wajah, dengan bahan-bahan yang tidak aman

5. Kulit merah saat kena matahari

Saya punya pengalaman, saat di acara pemakaman kerabat, itu cuaca siang hari lumayan dahsyatttt brooo, panaseeee! Nah untungnya saya pake skincare atau krim yang aman! Jadi ya gak masalah. Beda banget sama seorang teman yang memakai cara memutihkan kulit wajah dengan krim berbahaya. Wajahnya langsung merah kek kepiting rebus. Bahkan setelah saya perhatikan, bukan hanya saat kena matahari saja, tapi saat memasak di depan nyala api yang dan panas uap masakan, mukanya langsung merahhhhh! Hiiiiii ada yang seperti temen saya ini?

6. Hasil instan, cepet, kilat khusus!

Kalo milih pengiriman barang, boleh lah kita pilih yang serba kilat, tapi kalo pengen bikin kulit wajah cepet putih & kinclong, dengan cara memutihkan kulit wajah dengan produk-produk yang mengklaim serba cepat ini, justru perlu kita waspadai dan teliti benar apa saja kandungannya. Jika kulit lebih putih dalam waktu hitungan hari atau minggu, itu adalah efek berbahaya merkuri atau hidrokuinon. Apalagi jika kulit tampak halus, bebas jerawat dan pori-pori mengecil. Awalnya memang bagus, tetapi lapisan kulit cepat rusak dan menimbulkan masalah kesehatan akut

7. Kecanduan

Sekarang tes krim yang kita pakai dalam rangka cara kita untuk memutihkan wajah sehari-hari. Boleh stop semalem aja gak kita pakai, apa yang terjadi pada kulit kita? Kalo wajah menggelap, pruntusen, atau muncul reaksi tertentu, maka itulah namanya kita kecanduan untuk terus memakai krim berbahaya tersebut. Semakin lama kita pakai, racun semakin menumpuk dalam tubuh dan jaringan kulit pada akhirnya akan semakin rusak

8. Kulit mulus, tidak ada jerawat

Tidak timbul jerawat sama sekali, jangan langsung hepiii yesss? Ini karena lapisan kulit epidermis kita telah rusak, kulit sudah tidak mengandung protein & melanin yang berfungsi untuk melindungi radiasi paparan matahari juga sudah tidak berfungsi, sehingga jasad renik ataupun kuman tidak akan menyukai kulit yang telah tercemar merkuri, bahkan nyamuk pun gak doyannn! Weleh nyamuk aja ampe gak suka dengan hasil mulusnya wajah dengan cara memutihkan kulit secara instan

Jadi dalam memilih cara memutihkan wajah ini kita harus benar-benar cerdas dan selektif ya? Hwaaa iyaaaa! Sama lah kek cari jodoh 😀

Lalu sebenarnya apa itu mercury? Yang sering disebut-sebut sebagai biang keladi bahan berbahaya pada krim-krim kecantikan untuk cara memutihkan kulit wajah. Nah saudara-saudara, mercury itu sebenernya cairan logam perak atau disebut air raksa (wikipedia). Widihh gak kebayang, kalo cairan logam perak bisa-bisanya jadi bahan krim perawatan kulit wajah yang kita pakai harian

Nah dalam vemale(dot)com juga ada beberapa penjelasan cara memutihkan kulit wajah yang memakai krim merkuri ini bisa kita identifikasi juga dari gejala dalam tubuh seperti pusing, mual-mual, tremor (gemetar), susah tidur, gangguan penglihatan, gangguan emosi, depresi, dan pikun

Doh doh doh, gak mau lagi kan, ada cairan logam nemplok di muka? Sooo pastikan cara memutihkan kulit wajah yang kita gunakan bener-bener alami dan aman!




coded by nessus

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.