Bye DSLR, Welcome Mirrorless

Setelah beberapa waktu terakhir ini kegiatan motret memakai kamera Nikon D5100 milik suami, malam ini saya memutuskan untuk berpindah dari kamera DSLR ke mirrorless. Kenapa gitu? Kan uda ada kamera juga? Simple saja, karena badan ini sudah berat, masa masih bawa kamera berat juga. Haha iya kurang lebih begitulah salah satu alasan untuk mengganti kamera.

Suami sih setuju-setuju saja, asal istrinya ini harus bayar sendiri buat tukar tambahnya. Lagipula, suami juga sudah bertahun-tahun tidak memakai kamera nikon tersebut, hanya tergeletak di lemari kamar. Sejak saya mulai belajar fotografi, saya pakai kamera tersebut. Secara hasil keren banget sebenarnya, asal kita paham benar cara memotretnya, akan tetapi dari sisi kepraktisan terutama dari sisi berat inilah yang menjadi masalah buat saya. Belum lagi dari sisi shutter speednya atau kecepatan pengambilan gambar, yang membuat lumayan susah mengcapture dengan cepat. Atau sayanya saja kali ya yang belum ahli-ahli banget nunggu momen pas buat ambil gambar obyek yang bergerak 😀

Dari 2 alasan utama itulah, dan demi cita-cita, demi job yang berkaitan dengan kamera, maka Bismillah saya beranikan dan niatkan upgrade peralatan motret. Kamera mirrorless yang saya pilih adalah Fujifilm X-T100, si mungil yang menurut saya ganteng banget. Ringan dan lincah! Ringan karena beratnya juga tentunya gak bikin pegal-pegal tangan seperti saat mengoperasikan DSLR. Lincah karena punya shutter speed yang oke banget!

Kalau ditanya, kenapa gak pakai DSLR saja? Toh ada tripod misal alasannya berat. Nah itu dia, saya kurang begitu suka pakai tripod, kecuali foto dalam ruangan yang membutuhkan detail tertentu. Kalau foto outdoor, saya butuh yang benar-benar praktis dan cepat dioperasikan dan tentunya bisa masuk ke tas harian saya.

Bye DSLR, welcome mirrorless! Bukan buat gaya-gayaan loh ya, buat cari duit ini. Ehm mungkin lebih tepatnya, buat cari duit dengan lebih bergaya 😀

Pastinya, gak sabar banget buat hunting foto dengan kamera mungil ini, dan tentu akan saya bagikan segera review pemakaiannya.

Info lengkap tentang Fujifilm X-T100 bisa teman-teman lihar di link ini, http://www.fujifilm.com/products/digital_cameras/x/fujifilm_x_t100/specifications/. Gak sabar buat hunting foto dengan kamera mungil ini, dan tentunya saya akan bagikan di blog ini untuk review pemakaiannya.

Salam Motret!

#komunitasonedayonepost #ODOP_batch6 #Day9




coded by nessus

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *