Food & Travel

Bulan Madu di Blitar? Ini Objek Wisata yang Harus Dikunjungi

Bulan madu menjadi salah satu kebiasaan yang lumrah dilakukan oleh pasangan pengantin baru. Momen ini seolah menjadi cara untuk meningkatkan quality time di masa-masa awal pernikahan.

(sumber : anomharya.com)

Objek wisata bernuansa romantis menjadi tujuan utama para pengantin baru yang hendak melangsungkan bulan madu. Tanpa perlu jauh-jauh, berikut adalah sejumlah destinasi wisata romantis yang bisa kita temukan di Blitar, Jawa Timur.

  1. Hutan Pinus Tulungrejo

Menikmati suasana sejuk nan asri dari deretan pohon pinus di kawasan Tulungrejo akan menjadi momen yang romantis saat kita melakukannya bersama pasangan. Objek wisata ini juga merupakan salah satu spot instagramable di Blitar untuk berburu foto-foto terbaik dengan latar belakang yang cantik.

Kawasan wisata ini sebenarnya merupakan jalur pendakian menuju Gunung Kelud. Namun, tanpa perlu mendaki lebih jauh, kita sudah bisa menikmati keindahan alam lewat barisan pepohonan pinus dan sejumlah gazebo kayu yang dibangun di beberapa pohon.

  1. Pantai Peh Pulo

Blitar memiliki sejumlah lokasi pantai yang kerap dijadikan destinasi wisata oleh wisatawan lokal maupun yang datang dari luar kota dan mancanegara. Salah satu pantai yang dianggap paling istimewa adalah Pantai Peh Pulo. Kata “pulo” sendiri diartikan sebagai gugusan pulau yang menjadi daya tarik utama lokasi wisata ini. Karena gugusan pulau yang dimilikinya, Peh Pulo disebut-sebut sebagai pantai di Jawa Timur yang keindahannya menyamai Raja Ampat di tanah Papua.

Saat berlibur bersama pasangan ke pantai ini, kita bisa menikmati keindahan pantai dan pulau-pulau kecil di sekitarnya dengan berjalan-jalan di hamparan pasir putih yang berpadu dengan laut kebiruan. Selain itu, kita pun bisa mendaki ke semenanjung kecil yang berada di bagian barat pantai untuk menyaksikan panorama cantik saat matahari terbenam.

  1. Puncak Kejora

Namanya saja sudah terdengar romantis, bukan? Puncak Kejora merupakan destinasi wisata yang terbilang baru di Kabupaten Blitar. Lokasinya berada di kawasan perkebunan teh Sirah Kencong, Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi.

Di objek wisata ini, kita dan pasangan dapat menyaksikan keindahan hamparan hijau area perbukitan dan perkebunan teh dari ketinggian. Area pandang yang disediakan juga memiliki gazebo, meja dan kursi kayu, serta beberapa hammock untuk bersantai.

  1. Pantai dan Pesanggrahan Tambak Rejo

Pantai di Blitar yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi bersama pasangan adalah Pantai Tambak Rejo. Terletak 30 kilometer dari pusat kota, pantai ini menawarkan keindahan alam lewat lembutnya hamparan pasir di tepian serta deburan ombak yang cukup besar.

Untuk menciptakan suasana yang lebih romantis, ajaklah pasangan kita ke Pesanggrahan Tambak Rejo. Dari area pandang yang berupa bukit pasir kapur ini, kita berdua bisa menyaksikan panorama pantai yang terlihat lebih cantik, terutama saat matahari mulai terbenam.

Itulah beberapa rekomendasi objek wisata di Blitar yang bisa kita jadikan destinasi untuk berbulan madu. Selain menentukan objek wisata yang tepat, hal lain yang harus dipersiapkan saat akan berbulan madu adalah memilih akomodasi yang nyaman. Untuk urusan hotel dan penginapan, Airymenjadi aplikasi yang bisa diandalkan.

Jaringan hotel bujet terbesar di Indonesia ini menyediakan banyak pilihan hotel murah di berbagai kota. kita pun dapat menemukan hotel di Blitar yang menawarkan harga terjangkau, tetapi memiliki fasilitas yang lengkap, seperti TV layar datar, pendingin ruangan, dan koneksi internet gratis berkecepatan tinggi. Dengan metode pembayaran yang beragam, proses booking hotel di Airy menjadi lebih mudah dan praktis. Momen bulan madu bersama pasangan pun akan terasa lebih nyaman dan berkesan.

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *