Lifestyle

Begini Cara Inna, Bikin Hari Libur Lebih Produktif

Denger 2 kata ini, saya biasanya langsung excited. Yes HARI LIBUR!

Meski IRT yang ngerangkep jadi blogger dan freelancer VO talent, saya juga demen banget kalo tau ada tanggal merah di kalender. Hari Minggu yang bisa jadi hari libur buat banyak orang pun, buat saya tetep ada aktivitas keluar rumah, yaitu anter anak-anak les broadcasting kids, yang jarak dari rumah ditempuh sekitar 30-40 menit, ketika tidak macet. Ketika macet? Jangan ditanya!

Artinya memang, libur buat saya itu adalah kesempatan untuk bisa di rumah, mager alias males gerak, banyak ngendon di rumah, nonton marathon film di tv cable, atau nonton youtube sepuasnya.

Beberapa bulan terakhir ini, hari libur cukup berbeda buat saya dan keluarga. Sejak mulai aktif ngeblog lagi, dan juga proyek vlog bersama anak-anak, malah jadi sayang gitu, kalo ada tanggal merah selain minggu, yang kita pakai cuma di rumah aja. Sekarang lebih banyak kita pakai untuk eksplore ke luar rumah, baik itu wisata terdekat ataupun kuliner yang unik dan menarik. Atau meski di rumah, kita gunakan untuk rekaman proyek cover lagu anak/ lagu daerah/ lagu nasional.Β 

Intinya mengemas hari libur jadi lebih produktif. Bukan sekedar santai-santai di rumah, bukan sekedar nonton tv kesayangan. So far, anak-anak juga hepi ketika harus jalan-jalan sambil ngevlog. Mereka mah berasanya “main” aja tiap ngevlog πŸ˜€

Buat saya pribadi pun, dengan dampingin anak-anak ngevlog di hari libur, saya bisa dapet bahan juga untuk blog, sekaligus refreshing setelah semingguan, berkejaran dengan artikel atau deadline lainnya, serta wara-wiri anter jemput sekolah maupun les.

Hari libur itu memang asyik banget ketika kita melakukan sesuatu yang memang passion kita, yang bener-bener kita suka. Kalau sukanya tidur gimana? Ya udahhh, puas-puasin aja tiduurrr! Itu juga sempat saya alami sendiri kok. Tapi malah badan jadi lemes kalo kebanyakan tidur. Dan malesnyaaa ini kebawa pas kita udah harus segera fokus dan aktif bergerak.

Rugi banget lah pokoknya, kalo hari libur cuma buat tidur-tiduran atau males-malesan aja. Mending kita melakukan hobby, bisa sendiri maupun sekaligus bersama orang-orang tersayang, yakin deh, ini bisa bikin hari-hari penuh kejar target di hari dan jam kerja berikutnya bikin lebih ringan saat ngejalaninnya. Sumpahhh! Suer!

Jadi jadi, gimana cara teman-teman ngisi hari libur?

 

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *