Lifestyle

Beauty is Healthy!

Jangan tanyakan, gimana rasanya, ketika udah terbiasa yoga seminggu 4-5x, lalu turun drastis jadi 1 minggu sekali bahkan 2 minggu sekali, selama hampir 2-3 bulan ini! Rasanyaaa wow! Langsung berasa kadar cantikΒ  menurun πŸ˜€

Iya saya tau, cantik itu relatif yes? Nah cantik menurut saya adalah sehat! Mmm atau bisa kombinasi keduanya, cantik dan sehat. Apa gunanya cantik tapi kalo gak sehat? Kalo sehat tapi gak cantik gimana? Ya gakpapa, kan tetep cantik dari hatinya #eeeaaa

Sehat artinya kombinasi antara mengatur pola makan dan menjaga konsistensi olahraga. Ohiya satu lagi, memaintain waktu tidur. Satu aja kelewat, langsung luluh lantak jiwa raga ini.

“Halah mosok segitunya Mbak?”. Eh lah dalahh, kalo buat saya, iyaaaa banget! Istilah yang sering saya denger di SD dulu, Mens sana in corpore sano, yang artinya, uda pada tau kan ya apa artinya? Sini sini kalo yang agak-agak lupa atau belum tau sama sekali, ini nih artinya, Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”.

Dannn setelah usia menjelang 40 tahun, istilah olahraga terkenal di masa Orde Baru itu, bener-bener saya rasain banget! Satu aja jalurnya kacau, maka kacau semuanya. Misal nih, pikiran baru ruwet, terus jadilah males olahraga, efeknya lalu apa? Ya tentunya, badan jadi cepet capek, gampang sakit. Teruss teruss udah lah badan penyakitan, eee pikiran makin sumpek, dan setresss!

Atau dibalik aja. Misal nih, karena alasan sibuk, kita jadi jarang olahraga, dannn tanpa kita sadari kok yaa pikiran jadi ikutan sibuk gak jelas. Mau mikir berasa buntu aja, ide berasa mandek atau melayang entah kemana. Kerja jadi gak fokus, tidur jadi nyenyak. Iya apa iya?

Bahkan kalo saya nih, ada tambahan pola makan jadi amburadul yang bikin peruttt pun jadi mblegenduk! Mmmm atau arti bahasa bakunya adalah ngeganjel. Eh bukan kata baku juga ya ini? Hahaha. Ya intinya, jadi begah gak karu-karuan rasanya. Ohhh atau jadi gendut lah intinya perutnya! Ini dia padanan kata baku yang tepat πŸ˜›

Jadi demi meningkatkan kembali kadar cantik, saya fokus nge-yoga lagi. Hanya saja, sekarang harus makin pinter atur waktu, karena selain aktivitas masak, cuci baju, beberes rumah dan anter jemput anak sekolah/ les, kegiatan menulis makin aktif baik di blog sendiri maupun di platform. Belum lagi perjuangan buat gemukkin followers di beberapa sosial media untuk keperluan endorse/ iklan, dan cari ide sekaligus eksekusi ngeVlog bareng anak-anak.

Setelah beberapa kali atur waktu, rupanya waktu terbaik untuk yoga adalah pagi hari setelah anter anak sekolah atau sore hari pas anak-anak kosong lesnya, atau kadang malem hari pas nunggu anak lanang aikido.

Yahhh namanya butuh cantik eh sehat, berarti olahraga itu memang disempetin, butuh sesempetnya! Catet itu Na! πŸ˜€

 

Terimakasih sudah berkunjung dan komen di blog ini, komen akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil :)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *