Blogging & Writing

Bangga Jadi “Blogger Perempuan”

Jaman ngeblog pertama dulu, belum ada tuh yang namanya komunitas. Kegiatan blogwalking sudah ada, bahkan kita sering memasang blog list teman yang sering dikunjungi di blog sendiri. Satu-satunya event blogger yang saya tahu di kisaran tahun 2009-2010 itu ada yang namanya Pesta Blogger. Ini pun belum pede ikutan, karena denger-denger waktu itu yang dateng adalah para senior di dunia ngeblog.

Setelah aktif kembali ngeblog selama beberapa bulan terakhir ini, fenomena dunia blogging memang makin semarak. Salah satunya adalah munculnya beberapa komunitas. Tanpa pikir panjang, saya langsung bergabung di beberapa komunitas sekaligus. Tujuannya untuk menambah pertemanan sesama blogger, mengulik ilmu-ilmu para blogger yang sering kebanjiran job ataupun belajar dari blogger yang langganan menang lomba blog.

Salah satu yang saya ikuti adalah Blogger Perempuan. Kenapa?

Karena saya blogger dan perempuan.

Udah itu?

Hahaha ya yaaa jawaban super pendeknya memang seperti itu. Kalau penjelasan super panjangnya karena saya butuh ilmu dan butuh networking. Halah! Itu sih kurang panjang jawabannya. 

Gini gini, dengan gabung di komunitas seperti Blogger Perempuan ini, menjadikan saya “ngeh” bahwa dunia blogging itu sekarang bertumbuh begitu pesatnya. Kalau dulu, saya hanya mengenal blogvertise tempat untuk cari job buat blogger, dan waktu itu pun hanya sponsored post dengan bahasa inggris, ternyata sekarang untuk mendapatkan job sebagai seorang blogger, ada ketentuan yang sebagian diantaranya berbeda dengan dulu. Misal syarat DA-PA, aktivitas dan follower di sosial media, dan beberapa syarat yang sesuai dengan kebutuhan klien pemasang iklan.

Sebelum aktif ngeblog lagi, cukup sering melihat para blogger yang bertemu di suatu event. Dengan lihat seperti itu saja, saya sudah bisa merasakan keseruannya. Ihhh pengennn juga! Dan ternyata, setelah gabung di Blogger Perempuan ini, saya juga mulai mengikuti event-event blogger, khususnya di Jogjakarta, karena secara domisili disinilah saya tinggal.

Dengan gabung di Blogger Perempuan ini kita juga bergabung di Facebook Group khusus, yang mana ini banyak info tentang kerjaan blogger untuk mereview produk/ jasa, kita bisa share postingan di blog dan berinteraksi dengan blogger-blogger lainnya. Bahkan komunitas yang berdiri sejak 2015 ini juga punya website khusus untuk para anggotanya, sehingga kita bisa ikut posting di web tersebut. Mmm, sampai tulisan ini dibuat, saya belum pernah kirim sih, Next I’ll do it!

www.bloggerperempuan.co.id

Dalam sosial media Instagram Blogger Perempuan, juga sering ada materi yang bisa membantu kita sebagai pemula atau yang sudah lama tidak ngeblog, untuk tetap up to date dengan dunia blogging.

Prestasi dari para member Blogger Perempuan ini juga gak main-main loh, gak sedikit diantaranya yang menang lomba blog beberapa kali, ada yang sudah kebanjiran job sebagai buzzer, hingga menjadi pemateri di beberapa event blogger. Saya senang dan bangga sekali bisa bergabung di komunitas ini.

Saya bangga jadi blogger perempuan. Saya bangga jadi bagian “Blogger Perempuan”.

Terimakasih Blogger Perempuan, Sukses selaluuuu!

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *