Lifestyle

Aquarius Itu …

Ngakak sebenernya tau tema tentang Zodiak di challenge 30 hari posting bersama Blogger Perempuan. Lah kenapa? Karena saya termasuk yang duluuu nih jaman-jaman SMP suka banget belajar tentang hubungan zodiak dan karakter seseorang. Yes, hanya terbatas pada karakternya aja ya, bukan sampai ke hal-hal untuk meramal masa depan. Deh, itu mah bukan ranah saya, dan saya gak mau mendahului apa yang Allah udah siapkan untuk tiap manusia ke depannya.

Ya, buat seru-seruan aja! Kebiasaan mengenali karakter ini ternyata kebawa juga sampai sekarang, tiap ketemu orang, saya lihat body languange hingga raut mukanya, ini biasanya udah langsung ketauan sih, karakternya gimana! Hiiiiii ngeri dong ketemu saya? Ntar kebaca karakternya! Wkwkkwkwk. Gak juga sih, just for fun, sekali lagi buat seru-seruan.

Nah kalau bicara tentang Zodiak, proudly to say, saya adalah seorang Aquarius. Bapak saya almarhum juga Almarhum, Ibu saya juga rasi bintangnya sama, bahkan kakak perempuan saya yang meninggal beberapa waktu lalu itu juga berzodiak sama. Eh satu lagi, ada salah satu keponakan saya yang juga berbintang Aquarius ini.

Aquarius dengan lambangnya pembawa air, secara filosofis udah keliatan sih, kalo tipikal orangnya sebenernya fleksibel, tapi dengan wadah yang melambangkan menampung air itu, ada artinyakah? Sayangnya buku primbon zodiak yang dulu Bapak saya punya, sudahlah entah berada dimana. Nah dari buku tersebut saya sempat loh bener-bener menghafalkan, terutama zodiak sendiri, serta beberapa artikel online di detik maupun wolipop, saya merangkum karakter Aquarius yang disebutkan, serta saya korelasikan dengan diri saya selama ini.

Kreatif tapi Cepat Bosan

Yes, ini saya banget! wkwkkwk. Dalam lini pekerjaan apapun, selama ini saya memang cenderung suka mengeluarkan ide-ide baru, tapi jeleknya saya cepat bosan kalau ritmenya begitu-begitu saja. Jadi mungkin inilah, yang bikin saya selalu suka mengerjakan beberapa bidang sekaligus. Seperti menulis, belajar motret, belajar yoga, ngedit video, sampai yang terbaru mulai masuk di bidang dubbing. Kalau buat orang lain, bisa jadi membingungkan, mau fokus yang mana sih! Tapi kalau buat saya, ini sangat dibutuhkan, supaya saya bisa makin asyik nulisnya, makin seru ngeblognya, maka saya butuh banyak referensi. Kan bisa baca? Nah ini kurang suka! Wkkwkwk, saya tipe otodidak yang lebih seneng langsung mengalami ataupun mengamati, barulah saya bisa menulis dengan total.

Cerdas tapi Egois

Kata cerdasnya bikin ge-er sih, tapi egoisnya? Duh duh duh, tapi yang memang sih! Hiyahahahaha! Mmm cerdas darimana ya? Saya juga bingung sih, karena secara nilai jaman sekolah sih standard banget, cenderung jelek. Haha. Pas kuliah lulus kumlot, karena mungkin ini salah satu bidang yang saya suka. Ya meski akhirnya gak bekerja di lini sesuai jurusan juga sih. Menguasai beberapa bidang sekaligus dalam satu waktu, mungkin ini bisa dibilang cerdas. Padahal buat saya ini bener-bener karena saya gak nyaman kalau disuruh mengerjakan 1 hal yang sama dalam durasi lama.

Mudah Bergaul tapi Tidak Punya Banyak Teman

Saya sebenarnya mudah bergaul dengan siapa saja, bisa masuk ke lini apa saja. Tapi kadang kalau pas asyik dengan bidang yang saya geluti, jadi males gitu kalau cuma sekedar mau haha hihi. Nah ini juga kali ya, yang bikin saya gak terlalu punya banyak teman. Ya teman saya itu-itu aja sih, bisa dihitung dengan jari. TEMAN YES? Artinya yang saya memang nyaman, dan orang tersebut juga nyaman dengan saya, serta kami bebas mau saling hina pun gak masalah, karena udah bener-bener tau satu sama lain. Bahkan ibu saya yang seorang Aquarius sempat ngasih tau saya, “Na, teman itu gak bisa banyak, paling beberapa aja”. See? Mungkin karena Ibu juga sama ya zodiaknya sama saya, jadilah prinsipnya sama.

Ekspresif tapi Cenderung Pendiam

Mmm bingung gak? Ekspresif tapi cenderung pendiam. Gini gini, karakter Aquarius termasuk diri saya sendiri ini, termasuk yang suka lebay lah, xixxiixi. Ya cenderung heboh ketika berbicara atau menyampaikan sesuatu. Padahal di sisi lain, juga pendiam, mungkin lebih kepada moody atau bosan aja sebenernya, males aja kalau gak penting-penting amat harus bicara ini itu. Seperlunya aja. Sekali ngomong, langsung DUERRRR!

Mandiri tapi Pemberontak

Beberapa bekerja di kantor, baik itu full time maupun part time, saya selalu gugur, selalu mundur. Setelah saya pelajari lagi, saya memang suka bekerja sendiri, dan bekerja dalam ranah yang tidak terlalu mengikat. Misal menulis artikel, selesai dapet bayaran. Dubber atau VO, selesai terus dapet bayaran. That’s it! Gak mau yang pake kontrak-kontrak durasi sekian tahun, bla bla blaaa. Haduhh, mana betah si Aquarius ini. Inilah yang terkesan seperti pemberontak, karena kalau punya mau, behhh gak ada yang bisa ngalangin deh. Ngotot brooo! Kalau gak suka dengan suatu sistem, ya sudah saya say good byeee aja.

Eitsss dari 5 hal diatas,sebenernya Aquarius itu orangnya setia kok. Kalau udah sayang, udah cintaa, dududududuuuuu will be forever! Romantis tapi kadang malu-malu. Jinak-jinak merpati gitu lahhhh! Eaaaa.

Tapi hati-hati zodiak ini juga pendendam. Mmmm gini maksudnya tipe yang Forgiven not Forgotten. Misal nih kecentok ada masalah sama seseorang, saya cenderung maafin sih, tapi amit-amittt kalau mesti berurusan sama tuh orang lagi.

Yeahhh, tuntas sudah akhirnya, saya buka semua karakter Aquarius yang ternyata sebagian besar itu GUWE BANGET! Gimana-gimana, yang kenal saya lama, pasti tau ya yang saya sebut diatas itu inna bangetttsss! 😀

 

 

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *