Lifestyle

Ada Apa Gerangan dengan Permen Woods Peppermint?

Permen woods peppermint? Pernah konsumsi permen ini? Kalo saya sebelum-sebelumnya pernah sesekali, dan saya pikir ini sama seperti permen-permen lainnya, biar mulut berasa enak dan segar.

Hingga suatu saat, seminggu setelah saya melahirkan anak kedua, batuk yang saya derita dari mulai saya hamil 8 bulanan, gak kunjung reda. Sayapun pergi ke dokter internis langganan saya di rumahsakit panti rapih, dokter Sidarto.

Saya bilang ke dokternya: “Dok, saya batuk dari hamil sekitar 8 bulan, saya baru aja ngelairin seminggu lalu. Batuknya ngenganggu banget nie Dok, terutama ngefek ke jahitan pasca melahirkan*duhh, kebayang kan Mom sakitnya, ketika batuk ngukluk sementara ada jahitan pasca melahirkann? Makk nyussssss*

Setelah diperiksa, dokter Sidarto pun mengungkapkan, bahwa batuk yang saya derita adalah batuk alergi. Mungkin itu kenapa obat yang direkomendasikan dokter kandungan saya, yaitu Silex, gak mempan juga. Malah saya uda ngunyah kencur,ย  minum perasan jeruk nipis, ampeย  minum rebusan air sereh.

Dokter Sidarto pun menjelaskan, bahwa kondisi fisik yang ย drop saat hamil, membuatย  ketahanan tubuh saya pun turun, jadinyaย  alergi saya kumat deh, which is saya memang alergi dingin. Dan kebetulan bulan-bulan dimana saya masuk trimester ketiga, jogja hampir selalu diguyur hujan dan dinginnnnnyaaaaa.

Gak saya duga-duga tiba-tiba dokter Sidarto mengeluarkan permen woods peppermint, dan beliau bilang: “Nanti pas di apotek, beli permen ini ya”, sambil menunjukkan permen woods itu ke saya. “Pilih yang EXTRA STRONG ya”. ujarnya kemudian.

Tentunya dengan kondisi saya yang masih menyusui, dokter Sidarto hati-hati memilih obat untuk saya konsumsi. “Saya kan gak bisa ngasih obat yang biasa saya kasih ke pasien saya ini”, kata dokter yang pasiennya antrinnya bukan main ini .

Selain permen woods, dokter Sidarto meresepkan FG Troches serta IMUNOS untuk menaikkan daya tahan tubuh. Sementara permen woods ama FG troches boleh dikonsumsi saat tenggorokan terasa gatel-gatel.

Kurang lebih seminggu, saat tubuh kembali fit, batukpun berangsur reda.

Bahkan nih, keponakan-keponakan hingga mbak yang ngebantu di rumah kakak saya, ketika ada gejala mau batuk, tenggorokan uda mulai gatel-gatel dan sedikit uhuk-uhuk, dan mengkonsumsi woods extra strong ini, Alhamdulillah bisa teratasi.

Saya tidak bilang bahwa segala macam batuk sembuh karena permen woods ini, tapi siapa tahu bisa membantu siapa saja yang membutuhkan ^_*

Keep Healthy guys!

 

Terimakasih sudah berkunjung dan komen di blog ini, komen akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil :)

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *