Lifestyle

5 Situs Belanja Online Terfavorit

Jaman udah serba online, mau pesan makanan aja, kalo males keluar, ya tinggal pesen online aja. Pernah sekali waktu saya sakit cukup tepar, dan di rumah gak ada suami, akhirnya pesan obat penurun demam melalui aplikasi online.

Iya, semua serba mudah, serba cepat. Jasa apapun yang tidak bisa mengikuti perkembangan jaman, bakalan kelindes gitu aja. Seperti halnya toko, mau beli apapun nih, sekarang tersedia online. Dari mulai ujung rambut sampai ujung kaki, lengkap tersedia di olshop yang menawarkan aneka diskon dan kemudahan berbelanja.

Diantara banyaknya toko online yang ada, berikut 5 situs belanja terfavorit yang paling sering saya kunjungi, dan beberapa kali pernah melakukan transaksi pembelian:

1. www.bukalapak.com
Diantara banyak market place besar, saya lebih akrab dengan fitur yang bukalapak tawarkan. Cukup sering juga sih saya melakukan transaksi di bukalapak. Kebanyakan alat elektronik, dari mulai kabel hingga smartphone pun saya pernah beli melalui situs ini. Pernah sekali waktu karena barang habis, uangpun langsung dikembalikan, begitu pula ketika ada kelebihan ongkos kirim, uang masuk ke saldo. Tinggal pinter-pinter aja sih cara pelapak yang bener-bener qualified. Biasanya saya lihat bintang feedback yang tembus 90-100%, serta jumlah feedback minimal 100. Tapi pernah juga sih, beli sambungan di pelapak yang masih sekitar 10an feedback, dan sampai tepat waktu.

2. www.hijup.com
Baju yang ditawarkan hijup.com ini memang gak sembarangan, karya desainer ternama Indonesia. Ini tentulah yang membuat harganya cukup lumayan menguras kantong. Tapi kenapa favorit? Karena desainnya unik dan pengalaman setelah beli pun, saya suka dengan cutting serta bahannya. Yaa gak sering-sering juga sih belanja disini, bisa tekor lah! Buat saya, baju mahal mah dikit aja gak papa, tapi gadget yang mumpuni itu wajib buat dukung kerjaan 😀

3. www.oriflame.co.id
Meski sudah tidak aktif menjalankan bisnisnya, kalau urusan deodorant dan beberapa printilan seperti tendercare, body cream, saya masih beli langsung melalui keanggotaan saya di Oriflame. Terutama pas diskon tuh, sekalian nyetok 5pcs sekalian per item yang saya butuhkan.

4. www.yogamatjakarta.com
Sejak suka yoga, saya mulai koleksi beberapa baju dan peralatan yoga. Sebagian diantaranya saya beli melalui “Unique Yoga Wear”, dan kalo di websitenya bernama yogamatjakarta.com. Bukan hanya mat, tapi juga menyediakan aneka kebutuhan para pecinta yoga.

5. www.macberrystore.com
Setelah mantap mulai pakai produk Apple, saya mulai mencari toko online, tapi masih bisa saya jangkau lokasinya, dan asyik pelayanannya. Secara saya kan baru pakai aneka produk besutan Steve Jobs ini, kalau hanya beli online dan lokasinya jauh, takut kalo ada apa-apa atau kalau saya gak mudeng? Nah loh! Gimana coba! Akhirnya, saya memilih Macberry Store ini, so far enak dan ramah pelayanannya, cukup cepat juga responnya, bahkan kita bisa tanya dan curhat sepuasnya tentang produk iphone dan teman-temannya.

Kelima online shop diatas adalah toko-toko online yang saya kategorikan sebagai Top Seller, recommended banget lah! Siapa tau, cocok dengan kebutuhan teman-teman saat ini 🙂

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

4 Comments

  • Reyne Raea (Rey)

    Mbaaaakk, saya kemaren itu kan agak gimanaaa gitu ama harga-harga di Hijup, tapi pas saya beli baju yang harganya 300ratusan (diskonan), saya rasa gak semuanya mahal kok mba, soalnya saya beli baju juga di outlet favorit ya harganya segitu, antara 250-300.
    Kalau di bawah itu biasanya gak muat hahahah

    Yang Oriflame juga sama mbaaa.
    Saya masih suka belanja juga meski kadang ngehek juga karena ongkirnya udah ga bersahabat kek dulu, jadi biasanya saya kalau mau beli, kudu palakin temen2 dulu, minta mereka beli parfum, jadi saya bisa order di atas 500ribu dan bahkan seringnya sih sampai di atas 100BP, trus kan tupo tuh, terus bonus masuk, terussss kena tegur deh, katanya jangan makan bonus buta wakakakakak *kabooorrrrr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *