Entertainment

5 Film Ini, Dijamin Bikin Melting!

Saya termasuk pecinta film, baik film bioskop ataupun film serial di televisi. Apa saja deh saya tonton ketika ada waktu luang dan kebetulan ada waktu untuk nongkrong depan tivi. Bukan seorang pemilih harus nonton film genre apa dan dari negara mana, selama menurut saya bagus, ya bagus. Biasanya saya juga baca-baca resensi film, karena seringnya kalau nonton film itu suka penasaran jalan cerita dan endingnya gimana, lahh malah baca reviewnya duluan, jadilah saya sering udah tahu ceritanya duluan seperti apa, wkwkkwk.

Nah berikut 5 film yang bener-bener bisa bikin saya menonton dari awal sampai akhir, gak ngerasa jenuh, gak ngerasa bosen. Beberapa scenenya malah berhasil bikin saya terharu sampai mewek, eh gak sampai tersedu-sedu, malu lah ditahan dikittt, xixixiii

1. Bohemian Rhapsody

Film keluaran 2018 ini, awalnya hanya sembari lewat aja. Pulang makan siang bersama suami, ehm atau makan sore ya? Pokoknya makan lah di sebuah mall di Jakarta. “Nonton yuk”, ajak suami setelah selesai makan dan sholat Ashar. Hayuklah langsung mau, kan jarang-jarang juga nih sekarang berduaan macam begini setelah ada duo bocah yang mengisi hari-hari kami.

Ada beberapa film yang kami gak familiar, satu-satunya yang familiar, cuma Bohemian Rhapsody. “Oh ini film tentang Freddy Mercury yah ternyata”, ucap saya sambil intip penjelasannya di beberapa artikel online. Gak ada ekspetasi apapun sebenernya, apakah ini bagus atau tidak filmnya. Niatnya cuma pengen nonton berdua. Udah itu saja.

Dannn ternyata, filmnya bagusss! Penokohan yang kuat dari para pemerannya, terutama di pemeran Freddy Mercurynya. Belum lagi nuansa yang dibangun sesuai dengan era dimana Queen baru jaya-jayanya, sempat membuat saya merinding di beberapa scene. Melihat tekad bulat seorang Freddy, dan juga persahabatan erat antara personel Queen bikin makin yakin, bahwa pondasi sebuah Band memang harus ada rasa kekeluargaan. Pantaslah kalau band era sekarang,  baru 1 album, udahlah bubarrr jalan. Film ini bener-bener mengajarkan bahwa sehebat apapun diri kita, kita tetap bukan siapa-siapa tanpa dukungan orang-orang yang satu visi dan misi dengan kita.

2. Trip To Busan

“Bunda udah pernah nonton film ini?”, tanya suami suatu hari sambil memperlihatkan koleksi film di laptopnya. “Film Korea yah, ah males, paling gitu-gitu aja”, jawab saya. “Eh coba tonton dulu”, bujuk suami. Baiklah, akhirnya saya nonton.

Gak butuh lama, baru di beberapa scene awal, saya udah haru ajaaa, huhuhuhuuu. Lihat seorang anak di hari ulang tahunnya, dengan ayahnya yang sibuk bekerja, dan ibunya yang ada di lain kota. Fix, dari film ini mulai saja, saya jatuh cinta. Adegan-adegan zombie yang serba seram pun dikemas secara apik, tidak terlalu vulgar. Ya bisa dibilang ini film zombie yang sangat manusiawi. Belum lagi mendekati ending, yang bikin akhirnya saya gak kuat buat mewek, hiks. Yang belum nonton, buruannn deh, ini film bikin melting semelting-meltingnyaaaa.

 

3. Seven Pounds

Bicara sosok Will Smith, ini adalah salah satu actor idola saya. Selalu matang dalam tiap karakter yang dibintanginya. Seperti dalam Film Seven Pounds ini. Film yang berhasil membuat saya menduga-duga endingnya tapi ternyata salah besar! Sempat membuat saya terhanyut dalam karakter yang diperankan Will Smith yang begitu bikin trenyuh. Sempat juga kesal dengan endingnya. Ada satu pelajaran besar yang saya dapatkan, bahwa kadang manusia bisa saja berbuat salah, yang bisa jadi amat sangat fatal. Tapi dengan tekad yang kuat, sebenarnya kita bisa menebus kesalahan atau rasa bersalah itu dengan berbuat baik. Iya, film ini total dari sisi karakter hingga jalan ceritanya. Udah pernah nonton jugakah?

 

4. Children of Heaven

 

Salah satu film yang bikin melting, dan akan saya kenang terus adalah film besutan negara Iran ini, yaitu Childen of Heaven. Susahnya kehidupan kakak beradik yang beradu nasib hanya untuk memperjuangkan keinginannya bersekolah. Kisah sepasang sepatu, yang amat sangat mengoyak-ngoyak hati para penontonnya. Chemistry yang begitu mendalam antara karakter utamanya, membuat film ini layak mendapat beberapa penghargaan internasional. Wah saya jadi ada ide ngajak anak-anak nonton film ini. As soon as possible!

5. Kulari Ke Pantai

Biar adil, saya pilihkan 1 film asal negeri sendiri. Jujur, saya tidak terlalu tertarik untuk nonton film kita sendiri, hiks. Kenapa? Karena kadang filmnya itu gak beda jauh dengan jalan cerita di sinetron. Semacam sinetron cuma pindah ke layar lebar aja. Jadilah kadang males aja gitu buat ditonton. Tapi beda ceritanya, kalau si pembuat film adalah sekelas Mira Lesmana & Riri Reza. Sejak saya jatuh cinta dengan Petualangan Sherina, fix banget kalau saya langsung ngefans dengan film-film garapan duo brilian ini. Kulari Ke Pantai, adalah salah satu film terbaru mereka, yang berhasil bikin saya dan anak-anak jatuh hati. Bukan hanya dari sisi ceritanya, moral dan pesan dalam perjalanan ceritanya, tapi juga teknik pengambilan gambar yang super keren! Apalagi dengan menampilkan pemandangan pantai yang menawan. Benar-benar memanjakan mata dannn bikin betah! Bahkan anak-anak udah bilang, “Bunda nanti kalau ada Kulari Ke Pantai 2, kita nonton lagi yaaaa”. Haikk, siap!

5 film terbaik yang menurut saya bikin melting dan tersentuh sudah saya sebutkan diatas, ada yang pernah nonton salah satunya? Atau punya rekomendasi film serupa ala teman-teman?

 

 

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *