Reflection

5 Facts About Me! Nomor 5, Terkuaklah Segalanya!

Baik baik, kalau ditantangin buat ngumbar 5 hal tentang diri saya sendiri? Hya hyaaa siapa takut? Tanpa basa basi lagi, mariiiii simak dengan baik-baik:

1. Inna itu Istri & Ibu dari 2 Orang Anak

Ini adalah identitas paten dan utama dari diri saya. Identitas yang paling melekat dan membanggakan buat saya selama ini. Alhamdulillah punya suami yang ngerti banget dengan istrinya yang seorang multitasker ini dan paham bener kalau istrinya gak bisa duduk manis di rumah tapi gak mau ngantor.

Alhamdulillah juga, Allah memberikan karunia 2 anak yang begitu luar biasa mandiri ketika Bundanya ini sedang sibuk-sibuknya, meski kadang heboh rebutan mainan, tapi tetep bikin saya kangen bukan kepalang ketika sedang berada di luar kota 2-3 harian.

Identitas sebagai istri dan ibu inilah yang paling berkesan dalam hidup saya, gak ada hal yang bisa menggantikan ini lah pokoknya. So priceless.

2. Inna itu Blogger


Yes, mengukuhkan diri kembali di dunia nulis & ngeblog, setelah sempat menghilang beberapa tahun. It feels so great! Bisa kembali ke dunia yang bener-bener saya. Kembali ke passion yang udah sempat mengendap di dasar samudra nurani paling dalemmmm. Kembali ke dunia yang membuat saya merasa “ADA”. Apalagi dengan bertemu dengan komunitas blogger, membuat saya bisa mendapatkan banyak teman, memperpanjang silahturahmi dan memperoleh ilmu baru.

3. Inna itu Voice Over Talent & Dubber

Suka dengan dunia radio sejak SMP, membawa saya menjadi seorang penyiar di tahun 2000an. Lalu saya belajar aneka teknik vokal untuk memperkuat karakter siaran. Bukan hanya tentang dunia kepenyiaran, saya pernah belajar bagaimana olah suara menjadi seorang pengisi suara. Impian yang sempat terkubur dalam-dalam selama belasan tahun, akhirnya terwujud dengan saya lolos dalam beberapa audisi sebagai Voice Over Talent ataupun Dubber. Disini, saya menjadi lebih yakin, bahwa tidak ada namanya impian yang terlalu besar, yang ada apakah kita terus mengingat impian tersebut lalu memperjuangkannya?

4. Inna itu Suka Yoga
Usia saya sudah tidak muda, yes 37 tahun, artinya mendekati 40 tahun. Ternyata benar adanya, usia-usia begini, kalau kurang olahraga, makan asal-asalan, tidur ngawur jamnya, maka badan pun berasa hancur-hancuran. Sejak 1.5 tahun terakhir ini, saya rutin melakukan yoga minimal 2x seminggu, dan efeknya memang sangat membantu stamina badan kembali fit dan bugar.

5. Inna itu Suka Jalan-Jalan + Makan-Makan


Oke, kalau mau protes, kenapa hobby yoga kok badannya segitu-gitu saja? Pipi tetep chubby? Ya ya ya, karena pola makannya masih acak adul, hahaha. Seiring dengan hobby jalan-jalan bareng keluarga, tentulah makannya apa saja yang tersedia. Selama halal, langsung santap. Doakan tahun 2019, bisa menjadi resolusi badan me-langsing. Ihiirrr!

Sebenarnya kalau suruh menerjemahkan tentang diri saya, gak cukup 5 sih, bisa 100 malah, hahaha maruk! Tapi cukuplah 5 hal ini sebagai representasi tentang saya, cara saya mengenal diri saya.

Kalau bukan kita, yang mengenal diri kita sendiri, lalu siapa lagi?

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

23 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *