Reflection

5 Doa & Harapan Terbesar

Bicara cita-cita, bicara harapan, bicara tentang apa yang belum kesampaian hingga saat ini, kadang bikin bertanya-tanya juga sih, kenapa ya belum tercapai? Dan lagi-lagi jawaban yang saya urai dalam diri sendiri juga sama, semua pasti ada waktunya. Allah itu gak pernah salah ngasih sesuatu. Allah itu selalu tepat ketika kasih kita amanah. Everything will be placed in the right time.

Yaaaaa, tapi namanya manusia, ya gitu, kadang ada aja rasa gak sabar. Penasaran kenapa gak segera tercapai? Kenapa serasa belum cukup usaha dan doa yang ada? Pernah ngerasa gitu gak sih?

Manusia juga tempatnya segala asa, segala cita, segala ide, bertumpuk jadi satu. Sampai-sampai karena banyaknya keinginan, kadang kita lupa, mana sebaiknya yang kita jadikan prioritas. Termasuk saya, yang tipenya juga serba dinamis, tidak bisa terpaku pada satu hal aja, jadilah serta merta beberapa keinginan bersaing di kepala saya untuk jadi prioritas.

Tapi ya secara umur makin nambah juga kan, gak mungkin egoisme terus didahulukan, sampai pada satu titik, ada beberapa keinginan yang saat ini selalu muncul dalam tiap doa, tiap selesai sholat, sebelum tidur, bahkan ketika duduk termenung di kendaraan umum pun teringat impian-impian ini.

Apa sajakah?

1. Bye Bye LDR
Yap, dari beberapa postingan di blog ini, entah sudah berapa kali, saya mencantumkan keinginan untuk bisa berkumpul dengan suami. Anak-anak bisa lebih dekat dengan Ayahnya, dan Bundanya juga dong pastinya, uhuk. Lelahhh cin, belasan tahun kami sudah menjadi pasangan LDM (long distance marriage). Semoga dengan sering menuliskan ini, merangkainya dalam doa tiap hari, Allah bisa segera pula memberikan jawaban atas keresahan saya dan suami.

2. 10K Youtube Subscribers
Seiring dengan proyek vlog bersama anak-anak, maka target 10K subsribers adalah target utama yang ada di kepala. Dengan berusaha rutin upload minimal seminggu sekali, tetap fokus dengan konten yang bermanfaat, bukan hanya sekedar hiburan semata. Kalau kita perhatikan, dunia televisi pun makin kesini makin menuju digital, maka sekarang saat yang tepat kalau kita juga ikut membangun industri ini. Bahkan, channel youtube SADDHA STORY ini, saya juga proyeksikan ke depan, menjadi salah satu channel keluarga. Bukan hanya Ical dan Sasha yang bisa mengisi, nanti anak-anak mereka pun akan meneruskan proyek ini ke depannya. It is a dream? Bisa jadi. Disneyland juga dulu hanya mimpi seorang Walt Disney yang akhirnya bisa tercapai. Everything is possible.

3. VO & Dubber Taraf Nasional
Selama ini, suara saya sebagai Voice Over talent, baru dalam skala lokal di Jogjakarta. Dengan apa yang sedang saya rintis sekarang, saya tentunya berharap, supaya suatu saat nanti, bisa terlibat dalam project skala nasional, misal mengisi suara kartun/ serial asing yang tayang di TV nasional ataupun channel youtube populer, atau dalam skala lebih besar lagi, bisa mengisi VO iklan-iklan komersil skala nasional.

4. Trainer “Public Speaking For Kids”
Sebenarnya ide ini sudah cukup lama ada, tapi makin menguat ketika beberapa hari lalu, saya mengisi acara Parents Volunteer di sekolah anak saya. Dari banyak ide yang ada, saya memutuskan untuk mengisi tentang Public Speaking untuk anak. Kenapa? Karena jujur, saya prihatin banget dengan generasi muda Indonesia, yang secara akademik pintar, tapi tidak bisa menyuarakan pemikirannya dengan proper. Disinilah, diperlukan ilmu cara bicara, ilmu menguasai audience dengan tepat. Harapannya, saya juga menulis buku tentang hal ini, supaya cita-cita punya buku solo yang benar-benar berkualitas juga terealisasi.

5. Menua dengan Lebih Sehat
Menua dengan sehat artinya melalui turun berat badan juga nih! Ihik! Ini udah dari kapan yaaaaaa? Tapi tetep aja belum terlalu tercapai! Turun 10 kiloan dalam waktu setahun, eeee 2 bulan makan berantakan kok ya naik 3-4 kilo. Ngoks! Ampyunnnn deh! Bukan target langsing yang gimana-gimana sih, yang penting bisa mendampingi anak-anak hingga mereka menjemput suksesnya bersama keluarga mereka masing-masing.

Doa demi doa, tentunya selalu saya panjatkan untuk tiap cita yang belum tercapai. Usaha demi usaha juga selalu mengiringi derap langkah yang ada. Semoga Allah mengijabah. Amin Amin Amin Ya Robbal Alamin.

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *