Entertainment

10 Akun Instagram Inspiratif Pilihan Inna

10 akun instagram favorit? Duhh duhh, masa isinya olshop semua? Wkwkwkkwk. Janganlah, karena itu tidak baik untuk kesehatan kantong dan rekening! Atau jangan-jangan instagram para akun gosip, digosok makin sipppp? Haduhhh ini juga jangan deh, bikin kotor hati dan pikiran cin!

So please, don’t waste your time, dengan melototin akun instagram yang tampaknya seru dan menarik, tapi secara isi ZONK! Yes, milih akun instagram apa saja yang kita follow sangatlah penting, karena kalau cuma buang-buang waktu percuma dan kita gak bisa dapetin ilmu apapun disitu, lah buat apa? Sekalipun itu adalah instagram selebgram yang lucu sekalipun, kalau dia berbobot, pasti ada nilai yang bisa kita ambil.

Kenapa penting sih memfilter akun instagram yang mau kita pantengin? Lah, kalau macam saya, yang kerjaan salah satunya memang menuntut untuk aktif di sosial media, mau gak mau dong, harus berhadapan dengan sosmed hampir setiap hari!

Itulah kenapa saya punya pilihan tertentu, yang kalau saya kerucutkan jadi 10 yang utama, terdiri dari akun-akun ini, yukkk boleh intip dulu dari sekilas gambar ini. Ada yang bisa nebak itu akun apa dan siapa saja?

Secara garis besar, saya punya 4 kategori akun instagram pilihan, yaitu siapapun atau apapun yang bergerak di bidang yoga, broadcasting tv dan radio, fotografi, dan para influencer yang bisa berasal dari blogger, buzzer, vlogger, dan lain-lain. 

Secara detailnya, saya bedah seperti info berikut ini nih:

Yoga

@adrienelouise

Ini adalah salah satu sosok yang awalnya saya temukan di youtube, lalu mulai saya kepoin IGnya. Tutorial sederhananya tentang yoga, sangat cocok untuk saya yang terbilang masih seumur piyik dalam hal belajar yoga. Adriene ini terlihat sabaaarrr sekali menerangkan tentang cara beryoga yang safe dan nyaman. Dari akun Adriene inilah saya mulai cinta dengan yoga, dan selama 1 tahun pertama, saya cuma berani ikutin adriene ini aja saat latihan yoga, itupun milih yang beginner aja. Barulah setelah agak pede, saya mulai ikut kelas di studio yoga dekat rumah.

@erikarlebang

Bang Erikar, dengan gaya khasnya yang spontan, membuat saya tertarik untuk mengikuti kiprahnya. Ia adalah seorang penggiat Food Combining dan juga Yoga. Ahli pola makan FC ini memang menarik perhatian, karena ia menjelaskan segala aturan makan dengan sederhana dan mudah dimengerti. Belum lagi ketika dengan santai menjawab bahwa Diet A-B-C-D itu ngawur, selama diet tersebut tidak menggunakan dasar yang jelas. Yes, I like his style!

@lisanamuri

Mantan presentar Trans TV, yang beberapa tahun terakhir ini menekuni bidang pilates, bener-bener bikin mupeng. Langsinggg, cantik, dan tetap aktifff! Inspiratif banget deh, kakak syantik satu ini, terutama kalau saya lagi males olahraga, scroll aja deh akun instagramnya, pasti bikin semangat lagiiii!

 

Broadcasting TV & Radio

@wishnutama

Top of the top di bidang broadcasting yang saya kagumi adalah Mas Wishnutama. Sempet ngerasain beberapa waktu kerja di bawah pimpinan Mas Tama ini, banyak hal yang bisa saya pelajari yaitu etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme. Pantas lah, kalo sosok pimpinan Net TV ini, didapuk untuk handle acara besar seperti ASEAN GAMES 2018 kemarin.

@netmediatama

Bicara Mas Tama, maka akun instagram Net TV juga salah satu yang saya follow dan saya ikuti perkembangannya. Ya, itung-itung tombo kangen waktu jaman masih kerja di Trans TV dulu, saat Mas Tama masih berada di stasiun televisi tersebut. Apalagi Net TV selalu punya suguhan berbeda dari tv lainnya, ini yang kadang bikin saya penasaran, mau ada apa lagi ya?

@jak101fm

Kenapa memilih JAK FM sebagai salah satu akun instagram pilihan? Karena pengen pantengin aja, ada keseruan apa lagi yang akan hadir di radio ini. Terutama acara-acara yang hampir selalu saya dengarkan secara streaming di pagi hari. Konyolnya Ronal, Tike dan Melisa, bener-bener bisa ngobatin kangen masa-masa bermacet ria saat masih kerja di Jakarta dulu.

 

Fotografi

@belajar_motret.id

Belum lama sih saya mulai tertarik menekuni fotografi, lebih serius. Yaa gak serius-serius banget juga sih, hahaha. Tapi cukup meningkat lah dibanding beberapa tahun lalu, yang sekedarnya aja saat motret sesuatu. Nah melalui akun Belajar Motret ini, saya bisa belajar banyak hal tentang teknik motret hanya melalui online. Sebagian bisa saya ikuti, sebagian saya skip, sebagian saya bingung, wkkwkwk. But anyway, akun ini informatf dan edukatif banget, terutama buat para pecinta fotografi.

@alvinfauzie

Denger-denger sih sosok Alvin ini, salah satu photographer kenamaan asal Jogja, adalah teman ponakan saya di kampus. Tapi justru karena karya fotonya yang menurut saya kereeeennn banget, dengan tone warna yang saya suka! Calm & Warm. Pernah baca di artikel manaa gitu, saya lupa, kalau Alvin ini kalau foto wedding outdoor, tidak suka pake lighting. Ia memilih memakai sinar atau cahaya yang ada dari alam. See? How great is that! Kapan-kapan ada rejeki, pengen banget saya berguru ke Alvin ini secara langsung! Cusss!

@dr_tompi

Yes, Tompi, dokter, penyanyi yang ternyata menggeluti seni fotografi juga. Cek aja di akun instagramnya, cakep cakeppp bidikan fotonya. Sering memakai tone dark untuk backgroundnya, tetap membuat foto-foto jepretannya kereeennn luar biasaaa!

 

Influencer

@raditya_dika

Jaman saya awal ngeblog dulu, udah mulai heboh tuh nama Raditya Dika. Mengunjungi blognya kala itu, bener-bener refreshing total, yang bikin kita bisa kesel sampai ketawa maksimal dari apa yang ditulisnya. Itulah saat ia mulai banyak merambah di dunia vlog youtube dan juga sosial media seperti Instagram, orang-orang yang tau kiprahnya, langsung mengintili, termasuk saya!

 

Nah itu tuh, 10 akun instagram yang menurut saya inspiratif, kalau teman-teman siapa saja atau akun instagram apa saja yang dipilih? Share yuk di kolom komentar.

Istantina atau lebih dikenal sebagai innaistantina, A Lifestyle Blogger asal Jogjakarta. Selain menulis, motret & yoga adalah hobby yang digelutinya. Kenali lebih dekat melalui IG: @innaistantina

2 Comments

  • Reyne Raea

    Berfaedah banget mbak hehehe
    Saya malah udah jarang follow orang penting, rata-rata follow nya para blogger, meskipun sekarang banyak blogger yang merasa jadi orang penting *eh hahaha

    Yang Yoga patut di follow nih mbak 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *